Imbas Tragedi Kanjuruhan, Laga Perinka FC vs Persab Brebes Ditunda

TEGAL, smpantura – Pertandingan Perinka FC vs Persab Brebes, Minggu (2/10) di Stadion Yos Sudarso, Kota Tegal, pada laga Counterpain Liga 3 Jawa Tengah ditunda pascatragedi Stadion Kajuruhan, Malang.

Sejumlah pihak melakukan emergency meeting di Kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Minggu (2/10) siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Disporapar Kota Tegal, Irkar Yuswan Apendi, didampingi Kabid Olahraga, Sugeng Pujo, Kapolsek Tegal Timur, Kompol Suratman, perwakilan Persab Brebes dan Pemilik Perinka FC, H Fathoni.

“Surat rekomendasi peminjaman tempat kami tarik, sehingga laga Perinka FC vs Persab tidak bisa digelar atau ditunda sementara waktu,” ungkap Irkar melalui Sugeng Pujo.

Senada disampaikan Pemilik klub Perinka FC, H Fathoni melalui sambungan telepon dengan tim smpantura.news, Minggu (2/10) sekitar pukul 13.50 WIB.

BACA JUGA :  Poltek Harber dan PT PALYJA Bersinergi Mendorong Peningkatan SDM Insan Air Minum

Disebutkan dia, pertandingan Liga 3 Jateng ditunda sementara dan diserahkan ke PSSI. Itu menyusul tragedi di Stadion Kajuruhan, Malang, yang menewaskan ratusan orang.

“Untuk menjaga kondusifitas Kota Tegal, maka kami sepekat untuk menunda. Meskipun perizinan sudah dilengkapi,” jelasnya.

Laga yang mempertemukan klub asal Kota Tegal dengan Laskar Jaka Poleng, itu sedianya menjadi laga kedua bagi Perinka FC yang memiliki home base di Stadion Yos Sudarso.

Pada laga sebelumnya, Perinka FC yang diperkuat pemain lokal Brebes, Tegal dan Slawi (Bregas) itu harus takluk 6-0 atas Slawi United, pada Kamis (29/9) kemarin.

“Klub ini baru dua tahun berdiri dan bertujuan mencari bibit-bibit pemain lokal. Karena memang materi pemain kami adalah para pemain yang tidak terikat dengan klub,” tutupnya.

(T03-Red)

Scroll to top
error: