Jelang Akhir Jabatan, Bupati Brebes Rotasi 58 Pejabat

BREBES, smpantura – Menjelang akhir masa jabatannya, Bupati Brebes, Idza Priyanti melakukan rotasi dan promosi jabatan di jajarannya. Sebanyak 58 pejabat eselon III dan IV, dilantik Bupati di Kantor KPT Brebes, Rabu (26/10).

Bupati Idza akan mengakhiri masa jabatannya bersama Wakil Bupati Narjo pada 4 Desember mendatang. Dari sebanyak 58 pejabat yang dilantik tersebut, 55 orang merupakan pejabat administrator dan pengawas, termasuk sejumlah pejabat camat.Kemudian, 3 pejabat fungsional yang diberi tugas tambahan sebagai kepala unit pelaksana teknis dinas (UPTD) Puskesmas.

Beberapa penjabat camat yang dirotasi di antaranya, Camat Tonjong Cecep Aji Suganda pindah tugas menjadi Camat Bumiayu. Jabatan yang ditinggalkan diisi Lukman Hakim yang semula menjabat Sekretaris Camat Sirampog. Kemudian Camat Bumiayu Eko Purwanto pindah tugas menjadi Camat Banjarharjo yang kosong karena purna tugas.

Selanjutnya Camat Kersana Amanah pindah tugas menjadi Camat Tanjung yang juga kosong. Selain itu, juga pengisian jabatan Direktur RSUD Ketanggungam yang kini dijabat dr Ali Budiarto yang sebelumnya menjabat Kepala Puskesmas Bumiayu.

BACA JUGA :  Gedung Metrologi Legal Brebes Diresmikan, Dibangun Telan Rp 1,7 M

Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes Djoko Gunawan mengatakan, ada 55 pejabat eselon III dan IV serta tiga kepala puskesmas yang dilantik dan diambil sumpahnya. Mereka adalah dr. Hero Irawan yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala UPTD BLUD Puskesmas Banjarharjo: dr. Bambang Wahyu Widodo yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala UPTD BLUD Puskesmas Tanjung dan seorang perawat bernama Abdul Syukur yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Puskesmas Kliriran.

“Hari ini kami melantik dan merotasi sejumlah pejabat eselon III dan IV, serta tiga kepala puskesmas,” katanya.

Dia berharap, seluruh pejabat yang dilantik bisa mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya bagi mereka yang telah mengisi beberapa kekosongan jabatan karena pejabat sebelumnya dirotasi, purnatugas, dan mengikuti seleksi jabatan eselon II. Mereka juga diminta bisa membuat pelayanan semakin baik.

“Kami berharap mereka bisa bekerja dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” pungkasnya. (T07-Red)

Scroll to top
error: