Kapolres Tegal Beri Penghargaan Empat Personel Pengamanan KTT G20

SLAWI, smpantura – Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa,at memberikan penghargaan kepada empat personel Polres Tegal yang ikut dikirim dalam kegiatan pengamanan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Penghargaan diserahkan Kapolres Tegal pada Upacara Kenaikan Pangkat

Anggota Polri Periode 1 Januari 2023, Wisuda Purna Bakti 2022, dan Pemberian Penghargaan di halaman Mapolres Tegal, Senin (2/1).

Penghargaan tersebut diharapkan lebih memacu motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan profesional personel Polri.

Keempat personel yang mendapat penghargaan adalah Bripka Andreas Kurniawan Widi S, Bripda M Tomi Andriyanto yang turut pengamanan sterilisasi dengan K9, serta Briptu Arief Setyawan dan Briptu Hangga Pradana yang turut pengaman pengawalan.

“Penghargaan diberikan kepada empat personel yang terlibat dalam pengamanan KTT. G20. Dimana dua orang adalah pengamanan terkait dengan sterilisasi, K9, dan dua orang pengamanan pengawalan ,” terang Arie usai upacara.

BACA JUGA :  Pengamanan Libur Nataru, Polres Tegal Siapkan 16 Pos

Upacara yang diikuti PJU , Kapolsek jajaran dan anggota Bhayangkari ini diwarnai dengan tradisi penyiraman air bunga. Berbeda dengan biasanya, kali ini selain disiram air bunga, personel yang naik pangkat disiram air dari selang mobil pemadam kebakaran.

Kenaikan pengkat diberikan kepada 39 anggota baik Perwira dan Brigadir.

Sementara itu, wisuda purna bakti diikuti 8 personel yang telah purna tugas pada 2022.

Terkait dengan upacara tradisi penyiraman air bunga dan penyemprotan air, Kapolres Tegal menjelaskan, tujuan dari tradisi tersebut personel bisa mensyukuri apa yang Allah berikan.

“Ini juga tidak lepas dari kinerja mereka selama kurun waktu yang telah ditentukan untuk memenuhi kenaikan pangkat,”jelas Kapolres Tegal.

(T04-Red)

Scroll to top
error: