Kebakaran Melanda Permukiman Padat Penduduk di Jalan Waringin

TEGAL, smpantura – Insiden kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Kota Tegal, tepatnya di Jalan Waringin, Gang 5 RT 05/ RW 02 Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Selasa (13/12) sekira pukul 14.30 WIB.

Data yang dihimpun menyebutkan, insiden bermula saat salah satu penghuni rumah, Dina (12) mendapati kamar utama telah terbakar hebat, sepulang bermain.

Dina kemudian menyelamatkan adiknya, Rizki (10) yang tengah tertidur pulas di dalam kamar dan berteriak meminta pertolongan.

“Saat saya pulang main, tiba-tiba sudah ada api di dalam kamar. Sontak saya membangunkan Rizki, karena dia tidur di situ. Lalu saya teriak minta tolong,” ungkap Dina.

BACA JUGA :  Kebutuhan Pokok di Tegal Relatif Stabil Jelang Ramadan

Suara Dina (12), terdengar warga setempat dan mereka langsung memberikan bantuan memadamkan api dengan alat seadanya serta melaporkan kepada petugas pemadam kebakaran.

Selang beberapa menit, dua unit mobil pemadam tiba di lokasi kejadian dan langsung menjinakkan api. Diduga, insiden tersebut disebabkan hubungan arus pendek listrik.

Di sekitar lokasi kejadian, petugas juga menemukan beberapa botol kaca bekas yang diduga digunakan orang tua Dina (12) untuk berjualan bahan bakar minyak (BBM). (T03-Red)

Scroll to top
error: