Kemacetan di Ruas Pejagan-Purwokerto Makin Parah, Mengular di Tonjong dan Merayap di Bumiayu

BREBES, smpantura – Kepadatan arus mudik di jalur Pejagan-Purwokerto, berlanjut pada Minggu (7/4) atau H-3 lebaran.

Kendaraan pemudik terpantau mengular di ruas Kutamendala-Tonjong. Kendaraan dari arah Jakarta itu terjebak kemacetan hingga beberapa kilometer, akibat adanya pasar tumpah di Pasar Linggapura.

Kondisi ini terpantau sejak pagi dan belum berubah hingga pukul 12.00. Sesekali kendaraan yang mengular itu bergerak merayap, kemudian berhenti total. Bahkan, beberapa pengemudi juga nampak turun dari kendaraannya karena mobil yang ditumpangi tak kunjung bergerak.

Kondisi ini terjadi karena aktivitas warga yang meningkat di Pasar Linggapura Tonjong. Diperparah oleh ulah pengemudi yang tidak disiplin sehingga bertambah macet.

Salah seorang pemudik, Rudi, mengatakan, kepadatan arus mulai terjadi selepas pintu tol Pejagan. Kondisi itu bertambah parah setelah memasuki wilayah Tonjong.

BACA JUGA :  KPU Brebes Buka Ratusan Lowongan Isi Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

Sementara itu, untuk mengurai kemacetan, sejumlah petugas kepolisian yang menggunakan sepeda motor, melakukan pengaturan lalu lintas.

Selepas Pasar Linggapura, arus mudik masih merayap hingga Bumiayu dan Flyover Klonengan. Kondisi ini akibat perlambatan arus yang disebabkan medan jalan yang berkelok-kelok.

Di Bumiayu, sebagian kendaraan pemudik dialihkan ke kota karena kepadatan arus di Jalan Lingkar Bumiayu. Kondisi ini mengakibatkan arus dalam kota Bumiayu macet parah.

Kepadatan arus juga terpantau selepas Jalan Lingkar hingga Flyover Kretek. Hal ini karena adanya perlambatan arus saat kendaraan memasuki flyover Kretek dan naik turun penumpang angkutan lokal. (T06_red)

Scroll to top
error: