Kembali Terjadi Kebakaran Ilalang di Dekat Tol Pejagan-Pemalang 

BREBES, smpantura – Kebakaran rumput ilalang di dekat ruas jalan tol Pejagan-Pemalang kembali terjadi, Sabtu (1/10/2022). Kebakaran rumput ilalang kali ini terjadi di KM 266, arah dari Jakarta ke Semarang.

Beruntung, kejadian tersebut berhasil ditangani, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kasat Samapta AKP Suraedi, membenarkan adanya kebakaran rumput ilalang di dekat jalan tol tersebut. Yakni, di KM 266 tol Pejagan-Pemalang, Desa Krasak, Kecamatan Brebes

“Begitu menerima laporan kejadian ini, kami langsung melakukan pemadaman dengan Water Canon Milik Sat Samapta Polres Brebes. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.50,” ujarnya.

Menurut dia, selama proses pemadaman anggotanya juga melakukan pengaturan lalu lintas jalan tol. Ini untuk menghindari adanya kemacetan dan terjadinya kecelakaan di jalan tol akibat asap kebakaran lahan tersebut. “Selama kegiatan patroli dan pemadaman api berjalan dengan aman lancar dan tertib,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Istichomah Raih Mobil Xpander Panen Hadiah Simpedes

Dia mengimbau, pengguna jalan tol untuk tetap mengatur laju kendaraan dan jarak pandang saat berkendara. “Ingat utamakan keselamatan, buka kecepatan. Biar kita selamat, sampai tujuan,” pungkasnya.

Kebakaran rumput ilalang di dekat jalan tol Pejagan-Pemalang, sudah terjadi beberapa kali. Sehari sebelumnya, kejadian kebakaran lahan ilalang ini juga terjadi di jalur B arah Semarang ke Jakarta tepatnya di KM 250. Anggota kepolisian yang mendapatkan laporan tersebut langsung turun ke lapangan dan api berhasil dipadamkan.

Asap kebakaran rumput ilalang itu, diduga menjadi pemicu terjadinya kecelakaan beruntun di tol Pejagan-Pemalang, yang melibatkan 8 kendaraan. Akibat kejadian itu, seorang pengemudi kendaraan dilaporkan meninggal dunia. (T07_red)

Scroll to top
error: