KIM Kepunduhan Kramat Juara 1 Jawa Tengah

SLAWI, smpantura – Prestasi kembali diraih oleh perwakilan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Tegal dalam ajang Penghargaan Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) dan Film Pendek KIM se-Jawa Tengah Tahun 2022 di Hotel Griya Persada Bandungan, Kabupaten Semarang, Kamis (20/10).

Dalam ajang itu, KIM Kepunduhan, Kecamatan Kramat meraih Juara 1 yang menyajikan film pendek dengan judul Tegar.Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal Nurhayati mengatakan, penghargaan diterima langsung oleh Ketua KIM Desa Kepunduhan Sumarjo Klengkam diserahkan Kepala Dinas Kominfo Jateng Riena Retnaningrum.

Apresiasi atau penghargaan yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah, bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada FK Metra dan KIM yang selama ini telah berperan serta menyosialisasikan atau menyebarluaskan program pemerintah dan program pembangunan kepada masyarakat melalui media tradisional dan produksi film pendek.

“Sekda Jateng Sumarno dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para pegiat FK Metra dan KIM yang selama ini terus berkarya menyosialisasikan program-program pemerintah dalam bentuk produksi film dan pertunjukan rakyat kepada masyarakat di kalangan masyarakat bawah dengan cara yang menghibur,” kata Nurhayati yang menyampaikan sambutan Sekda Jateng itu.

BACA JUGA :  Minimalisir Kemacetan, Perusahaan Wajib Miliki Andalalin

Menurut dia, FK Metra dan KIM saat ini turut mensosialisasikan kegiatan registrasi sosial ekonomi (Regsosek) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat. Kegiatan itu bertujuan untuk mendapatkan data riil, akurat dan ter-update keadaaan sosial ekonomi per rumah tangga. Data itu guna pengambilan kebijaksanaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kepada masyarakat diminta untuk menyampaikan informasi dan data sesuai kondisi sosial ekonomi masing-masing keluarga kepada petugas sensus yang akan datang ke rumah-rumah penduduk,” ungkapnya.

Selain KIM Kepunduhan, lanjut dia, juara 2 KIM Bhumi Pertiwi Kabupaten Klaten, Juara 3 KIM Kelurahan Secang Kabupaten Magelang, Juara 4 KIM Saraswati Kabupaten Karanganyar, Juara 5 KIM Mantep Kabupaten Karanganyar, dan Juara 6 Sendang Kuncoro Kabupaten Wonogiri.

Sementara itu, juara lomba FK Metra untuk Juara 1 FK Metra Kabupaten Semarang, Juara 2 Kabupaten Brebes, Juara 3 Kota Semarang, Juara 4 Kabupaten Karanganyar, Juara 5 Kota Tegal dan Juara 6 Kabupaten Purbalingga.

“Kepada para juara diberikan tropy, piagam dan uang pembinaan. Total uang pembinaan untuk para juara FK Metra Rp 50 juta dan KIM Rp 50 juta,” pungkasnya. (T05-Red)

Scroll to top
error: