KONI Jateng Gembleng Bidang Media dan Humas di Workshop Jurnalistik

SEMARANG, smpantura  РKONI Provinsi Jawa Tengah (Jateng) melaksanakan Workshop Jurnalistik Wartawan Olahraga, di Hotel Dafam Semarang selama dua hari sejak Minggu (13/11/2022) hingga Senin (14/11/2022).

Puluhan peserta yang merupakan perwakilan Bidang Media dan Humas KONI kabupaten/kota di Jateng dan wartawan olahraga, ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Mereka digembleng untuk menjadi jusnalistik olahraga yang profesional.

Kegiatan dibuka Plt Ketua KONI Provinsi Jateng, Bambang Rahardjo Munadjat, yang diwakilkan Wakil Ketua V KONI Provinsi Jateng Sudarsono.

Sebanyak tiga narasumber dihadirkan dalam kegiatan tersebut. Di antaranya, Turnomo Raharjo dari Departemen Ilmu Komunikasi FISIP Undip Semarang, Amir Machmud NS Ketua PWI Jateng, dan Gungde Ariwangsa Kabid Humas dan Media KONI Pusat.

Ketua Panitia Workshop Jurnalistik Wartawan Olahraga KONI Provinsi Jateng, Darjo Soyat mengatakan, acara workshop yang dilaksanakan tersebut didasari atas kemajuan teknolohi informasi yang terus berkembang pesar.

Bahkan, hampir setiap orang bisa menjadi wartawan, minimal bagi diri sendiri. Untuk itu, KONI sebagai wadah pembinaan olahraga juga dituntut mampu memberikan informasi sebaik dan seakurat mungkin, khususnya di dunia olahraga. Karena itu, dipandang perlu adanya workshop untuk memberikan pelatihan terkait penulisan berita dan manajemen informasi.

“Peserta kegiatan ini merupakan perwakilan seluruh Bidang Media dan Humas KONI kabupaten/kota di Jateng, dan wartawan olahraga,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Ganjar Pamitan Sebagai Gubernur Jateng Saat Hadiri Jateng Bersholawat di Brebes

Sementara itu, Wakil Ketua V KONI Provinsi Jateng, Sudarsono mengatakan, kegiatan ini sudah lama direncanakan, dan pihaknya ikut mendorong serta menginisiasi terlaksananya Workshop Jurnalistik.

Namun lantaran padatnya kegiatan di KONI Jateng, baru bulan ini bisa dilaksanakan. “Diharapkan kegiatan ini bermanfaat bagi semua peserta,” ujarnya.

Apabila, dikaitkan dengan pelaksanaan Porprov Jateng di Pati Raya, lanjut dia, kegiatan ini sangat strategis untuk merancang dan mekanisme pemberitaan yang akurat berkaitan Porprov Jateng. KONI Jateng juga sangat menyadari betapa pentingnya kerberadaan media masa.

“KONI adalah lembaga yang mengemban tugas dalam membantu pemerintah provinsi/ daerah dalam penggelolaan dan pembinaan olahraga. Hal itu sesuai tugas koni dalam AD/ART. Tentu sangat penting peran media dalam menyampaikan program KONI,” terangnya.

Seorang peserta kegiatan, Wawan Hudiyanto mengatakan, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan KONI Jateng tersebut. Mengingat, pentingnya peran media dalam ikut menginformasikan prestasi olahraga dan kendala di dalam upaya pembinaan.

“Kami berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin, karena sangat bermanfaat bagi bidang media dan humas di KONI kabupaten/kota,” ucapnya yang juga Koordinator Bidang Media dan Humas KONI Kota Tegal. (T07-Red)

Scroll to top
error: