KPU Kota Tegal Musnahkan 2.535 Surat Suara Rusak

TEGAL, smpantura – Sebanyak 2.535 surat suara rusak dan kelebihan, dimusnahkan KPU Kota Tegal, usai menggelar rapat koordinasi persiapan pemungutan suara, Selasa (13/2/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, didampingi Sekda Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono, perwakilan Anggota Forkopimda dan Asisten Administrasi Sekda Provinsi Jawa Tengah, Arif Sambodo.

Ketua KPU Kota Tegal, Elvy Yuniarni mengatakan, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Kota Bahari mencapai 212.800 jiwa, dengan 762 TPS reguler dan satu TPS khusus.

“Ada 81 panitia pemungutan suara (PPS) yang tersebar di 27 kelurahan. Jumlah KPPS 5.341 orang yang nantinya akan ditempatkan di setiap TPS tujuh orang,” katanya.

Selain itu, setiap TPS juga akan diperkuat pengamanan Linmas dua orang, sehingga jumlah total pengamanan Linmas di Kota Tegal ada 1.526 orang.

BACA JUGA :  Purna Tugas, M Taufik Amrozy Tinggalkan Pertumbuhan Ekonomi dan Tekan Laju Inflasi di Tegal

Menurut Elvy, saat ini logistik Pemilu 2024 sudah didistribusikan ke masing-masing TPS. Namun, terdapat dua kelurahan yang logistiknya masih di gudang.

“Kelurahan Panggung dan Kelurahan Pekauman, logistik tetap di gudang. Karena gudang penyimpanan ada di kelurahan itu,” imbuhnya.

Sementara itu, surat suara rusak dan kelebihan dari hasil sortir lipat mencapai 2.535 lembar.

Jumlah itu terdiri dari 557 lembar surat suara Pilpres, 271 lembar surat suara DPR RI, 1.298 lembar surat suara DPD, 85 lembar surat suara DPRD provinsi dan 304 lembar surat suara DPRD kota. (T03-Red)

Scroll to top
error: