KPw BI Tegal Gelar Sosialisasi Beasiswa di UPS

TEGAL, smpantura – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Tegal, menggelar sosialisasi Program Penerimaan Beasiswa Tahun 2023 di Mata Kuliah Umum (MKU) FISIP Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, Kamis (16/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor UPS Tegal, Taufikurrahman, Kepala KPw BI Tegal, M Taufik Amrozy, didampingi Manager Data Statistik dan Kehumasan BI Tegal, Purwanto Worabay serta para mahasiswa.

Diketahui, ini merupakan tahun ketiga UPS Tegal, menerima bantuan beasiswa dari Bank Indonesia, yang menjadi program unggulan dalam membantu pemerintah di bidang pendidikan.

“Inilah yang melatarbelakangi BI untuk membantu masyarakat yang terkendala keuangan. Kami berharap, mahasiswa penerima beasiswa ini bisa melanjutkan pendidikannya,” ungkap M Taufik Amrozy.

Dalam kesempatan itu, Taufik menyebut bahwa BI akan membuka peluang bagi mahasiswa UPS terpilih untuk menjadi bagian dari BI.

“Semoga penerima beasiswa bisa ikut mengabdi untuk bekerja di Bank Indonesia. Karena, sudah ada beberapa alumni UPS yang bekerja di sana,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Jalan Sehat Puncak Peringatan HKN ke-58 di Tegal

Manager Data Statistik dan Kehumasan BI Tegal, Purwanto mengatakan, biaya pendidikan sebesar Rp 12 juta akan diberikan kepada penerima beasiswa secara bertahap selama dua semester.

Selain itu, mahasiswa juga akan dilatih untuk meningkatkan kemampuan, seperti program pemberdayaan masyarakat, pendidikan inklusif dan sosialisasi manajemen keuangan.

“Tahapannya dimulai dengan seleksi pemberkasan dan tes wawancara, hingga nantinya akan muncul 50 mahasiswa terpilih,” pungkas Purwanto.

Sementara itu, Rektor UPS Tegal, Taufikurrahman mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran BI Tegal, yang telah memberi kepercayaan penuh untuk menyukseskan program beasiswa.

“Terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah memberikan kesempatan untuk melanjutkan program beasiswa bersama UPS. Semoga ke depan, kuota beasiswa dapat ditambah seiring meningkatnya antusias para mahasiswa,” harapnya. (T03-Red)

Scroll to top
error: