KUD Karya Mina Gelar Pelatihan dan Pendidikan Perkoperasian

TEGAL, smpantura – Koperasi Unit Desa (KUD) Karya Mina Kota Tegal, menggelar pelatihan dan pendidikan perkoperasian bagi pengurus, pengawas dan anggota, Rabu (26/10). Ketua KUD Karya Mina Kota Tegal, H Riswanto mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk memperdalam pemahaman kepada panitia perangkat KUD Karya Mina tentang dasar-dasar perkoperasian.

Termasuk melatih perangkat organisasi KUD untuk melaksanakan rapat anggota di kelompok maupun Rapat Anggota Tahunan (RAT) sesuai dengan Permenkop RI No 19 Tahun 2015.

“Kegiatan ini sekaligus mendidik dan melatih anggota yang akan meneruskan estafet kepemimpinan di KUD Karya Mina Kota Tegal,” ungkap Riswanto.

BACA JUGA :  H-3 Pemilu, Logistik Mulai Didistribusikan ke PPK dan PPS

Adapun pelatihan diikuti sekitar 60 orang, terdiri dari lima pengurus, tiga pengawas, 36 pimpinan kelompok dan 16 anggota koperasi. Mereka akan mengikuti pelatihan selama dua hari. Sementara, untuk pemateri dihadirkan dari Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Tegal dan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kota Tegal.

Riswanto berharap, para peserta dapat mengikuti pelatihan dan pendidikan perkoperasian dengan baik, sehingga bisa menambah pengetahuan dan bekal dalam mengembangkan koperasi. (T03-Red)

Scroll to top
error: