Kwarcab Tegal Salurkan Donasi Bencana Cianjur Rp 150 Juta

SLAWI, smpantura – Kwartir Cabang (Kwarcab) Tegal menyalurkan donasi penanggulangan bencana alam di Cianjur, Selasa (27/12). Donasi sebesar Rp 150.865.205 diserahkan kepada Pemda Kabupaten Cianjur dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur dr. Irvan Nur Faozy.

Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Pengabdian Masyarakat Abdul Basit menyampaikan, donasi tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh Kwarcab Tegal sejak tanggal 28 November sampai dengan 15 Desember 2022.

Penggalangan dana ini didasari oleh Surat Edaran Kwarda Jawa Tengah tentang Aksi Pramuka Kwarcab Tegal untuk korban gempa di Cianjur. Donasi tersebut berasal dari semua unsur pramuka di kabupaten Tegal diantaranya pengurus kwarcab, pengurus kwarran, gugus depan, dan racana.

BACA JUGA :  Joko Riyadi Terpilih Ketua DPC Organda Kabupaten Tegal

” Kegiatan ini merupakan wujud solidaritas dan kepedulian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tegal kepada masyarakat terdampak bencana alam yang terjadi di Kabupaten Cianjur,” tuturnya.

Abdul Basit berharap donasi yang disalurkan dapat bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak adanya bencana di Cianjur ini.

Turut menyalurkan donasi bantuan ke Pemda Kabupaten Cianjur, Sekretaris Kwarcab Tegal Suharjo, Sekbid Abdimas Slamet Sugiarto, Sekbid Humas Amin Maskur, Ancab Abdimas M Amin Santoso dan Ancab Penguatan Saka Septi Kusuma P.

(T04-Red)

Scroll to top
error: