Launching PMB UPS Tegal, Dikemas dengan Fun Bike

TEGAL, smpantura – Dua kegiatan menarik digelar bersamaan oleh Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, Sabtu (19/11).

Perguruan tinggi itu mengemas launching penerimaan mahasiswa baru (PMB) 2023/2024, dengan kegiatan yang menggundang massa cukup banyak, bertajuk fun bike.

Sepeda gembira yang mengusung tema ”Be Happy, Be Healthy, Be Ready For PMB 2023/2024”, diikuti ratusan pegiat sepeda dari berbagai kalangan.

Mulai dari kalangan civitas akademika kampus tersebut, para anggota dewan, jajaran Polres Tegal Kota, Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal, Bank Jateng dan wartawan dari media cetak.

”Terima kasih atas dukungan berbagai pihak dengan kegiatan ini. Semoga dukungan ini berbuah hasil positif dan penuh dengan kemajuan. Yakni, jumlah mahasiswa yang mendaftar di kampus kami terus bertambah banyak. Apalagi kampus kami dari tahun ke tahun terus berbenah. Tak hanya meningkatkan sarana fisik, tapi peningkatan akreditasi dan sumber daya pengajarnya, juga terus ditingkatkan,” terang Rektor UPS Tegal Dr Taufiqullah MHum yang membuka kegiatan tersebut.

Kegiatan pun terlihat cukup semarak dan meriah. Rute fun bike, start dimulai pukul 06.30 dari halaman UPS Tegal. Keluar kampus menuju Jl Halmahera, jalur pantura di Jl Martoloyo, Jl Citarum, Jl Serayu, Jl Kolonel Sudiarto, Jl Sumeru, Jl Menteri Supeno, Jl KH Mansyur.

BACA JUGA :  Sangat Tipis, Segini Selisih Perolehan Suara Caleg Dapil Kota Tegal 4

Membagikan Brosur

Kemudian rehat sejenak di Jl Pancasila di depan RM Sari Buah, sampai pada titik kumpul di Alun Alun Kota Tegal. Kesempatan itu digunakan panitia PMB dengan membagikan leaflet maupun brosur tatacara pendaftaran dan penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi tersebut, ke warga yang tengah berkumpul di lokasi tersebut.

Setelah pembagian brosur, dan sosialisasi PMB UPS, rombongan peserta fun bike kembali menuju kampus UPS Tegal, dengan rute yang berbeda. Di mulai dari depan bangunan Water Ladeng di Jl Pancasila, di kawasan Alun-Alun. Kemudian menuju Jl KH Mansyur, Jl Ahmad Yani, Jl Veteran, Jl Pemuda, Jl Yos Sudarso, Jl Halmahera, selanjutnya masuk ke kampus perguruan tinggi tersebut.

Sampai di kampus, peserta sepeda gembira itu, disuguhi makanan khas Tegal, yakni nasi ponggol. Sambil menyimak simulasi dan sosialisasi PMB UPS 2023/2024 oleh ketua panitia PMB UPS Tegal. Baru kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian doorprize. Karena hadiah yang disajikan cukup banyak, hampir semua peserta mendapatkan hadiah kejutan tersebut. (T02-Red)

Scroll to top
error: