M Yasin Ketua Sapma-PP Batang

BATANG, smpantura – M Yasin, dilantik menjadi Ketua Pengurus Cabang Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma-PP) Batang Periode 2023-2025.

Pelantikan dilakukan oleh Bagus P Raharjo, Pengurus Sapma-PP Provinsi Jateng itu berlangsung di pendapa Kabupaten Batang, meski sederhana berlangsung kidmat.

Hadir Penjabat (Pj) Bupati Batang,Lani Dwi Rejeki, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Batang, Sodiq.

Selain itu juga hadiri sesepuh masyarakat Batang, Eddy Chrystiant, Kasdim 0736, Mayor Inf Slamet Muchadi, Ipda Joko Wiyono, serta unsur Forkompimda lainnya.

“Selamat sukses Adanya pengurus baru ini ke depan bisa bersinergi bersama organisasi kepemudaan yang lainnya dan juga kepada Pemerintah Kabupaten Batang,”ujar Pj Bupati Lani Dwi Rejeki.

Dia menuturkan, banyaknya anggota yang masih muda bisa dijadikan semangat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Selain itu membantu masyarakat, dengan langsung terjun ke lapangan, seperti membantu penanganan dan mitigasi kebencanaan.

Kepada Pengurus Sapma PP Batang yang baru dilantik, memasuki tahun politik supaya bisa menjadi contoh yang kondusif.

BACA JUGA :  Kirab Merah Putih Khol Mbah Surgi Momentum Persatuan Masyarakat Batang.

Apalagi pemuda, biasanya emosinya belum terkontrol. Diharapkan disini bisa menjaga kerukunan antar anggota dan di lingkungan masyarakat.

Jangan sampai membuat suasana memanas atau gaduh, di dalam lingkungan masyarakat dan hilangkan stigma Pemuda Pancasila yang premanisme,”tuturnya.

Ketua Sapma PP Batang, M Yasin mengatakan, bersama pengurus untuk amanah menjalankan tugas organisasi.

Sinergitas bersama-sama, menjalankan program yang positif untuk masyarakat, khususnya pelajar-mahasiswa.

Selaku Ketua Sapma PP Batang, akan menghilangkan stigma negatif tentang presmanisme yang sering diberedar di masyarakat.

Ke depan akan mematangkan program-program yang positif, salah satunya mendatangi ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan program Sapma-PP.

“Kami menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Pemkab Batang, lebih khusus Pj Bupati Batang, karena telah mendukung dan memberikan ruang kepada Sapma PP Batang, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Batang tercinta,”ujar alumnus Kampus Graha Wiyata Praja itu. (P02-Red)

Scroll to top
error: