Mahasiswi Poltek Harber, Raih Juara 1 Lomba Tegalan Batik Festival 2022

TEGAL, smpantura – Mahasiswi Program Studi D3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama Tegal, berhasil meraih Juara 1 Lomba Fashion Show ‘Tegalan Batik Festival 2022’.

Festival yang berlangsung di Gedung MWC NU Talang, Minggu (6/11) itu merupakan cara pegiat batik melestarikan warisan budaya tak benda, memasyarakatkan batik dan mengembangkan batik Tegal, di tengah serbuan tekstil impor kontemporer.

Dalam sambutannya Bupati Tegal, Umi Azizah mengatakan, kegiatan ini bentuk implementasi penelitian terapan dari konsep pengembangan potensi wisata kriya batik Tegalan.

Tegalan Batik Festival 2022, diikuti 71 peserta lomba mewarnai, 47 peserta fashion show, 21 peserta lomba menggambar, tujuh peserta video kreatif, serta 39 stand Batik dan UMKM.

BACA JUGA :  Dedy Yon Raih Penghargaan Satria Leader Award Kategori Inovasi Pelayanan Publik

Mahasiswi Prodi D3 Akuntansi Poltek Harber, Ashifa Dea Safitri, meraih Juara 1 lomba fashion show di Tegalan Batik Festival 2022.

“Saya ingin mengembangkan dan mendalami hobi dan bakat saya melalui event ini dan untuk mengharumkan nama baik Poltek Harber,” ungkap Ashifa.

Ashifa menambah, stand batik ‘Tegalan Batik Festival’ menarik dan disertai hadiah yang sangat menarik, sehingga membuat para pengunjung berdatangan.

“Semoga Tegalan Batik Festival semakin maju dan semakin baik. Saya tunggu kejutan event selanjutnya di tahun depan,” tambahnya. (T03-Red)

Scroll to top
error: