Mogok Operasi, Awak Angkudes di Brebes Selatan Minta Odong Odong Ditertibkan

BREBES, smpantura– Angkutan pedesaan (Angkudes) dari berbagai trayek di selatan Kabupaten Brebes, mogok operasi, Senin (10/6), sekitar pukul 10.00 WIB.

Mereka memarkirkan kendaraannya di lahan ruang terbuka hijau (RTH) Bumiayu,samping Mapolsek Bumiayu. Beberapa awak lainnya mengarahkan angkudes yang masih beroperasi,untuk memarkirkan kendaraannya.

Aksi awak angkudes itu sebagai bentuk protes atas semakin maraknya odong odong.”Sementara mogok operasi karena kita akan audiensi, menyampaikan aspirasi ke pihak terkait di Mapolsek Bumiayu,” kata Alif Rahman, awak angkudes jurusan Bumiayu-Tonjong.

BACA JUGA :  Pelaku Jambret Tertangkap Tangan, Babak Belur Dimasa

Dia menjelaskan, keberadaan odong odong sangat merugikan angkudes. Sebab mereka beroperasi di rute atau trayek angkudes.

Karena itu, ia meminta pihak kepolisian untuk menertibkan keberadaan odong odong tersebut.”Mereka tidak punya trayek, tidak punya izin dan lain sebagainya. Jadi harus ditertibkan,” katanya.

Menurut Rahman, audiensi akan diikuti seluruh awak angkudes di Brebes selatan.Yaitu, angkudes Bantarkawung, Pruwatan, Negaradaha, Winduaji, Talok, Tonjong dan Sirampog.”Kalau totalnya ada lebih dari 100 unit,” katanya.(T06_Red)

Scroll to top
error: