Muskablub PRSI Brebes, Anna Dwi Terpilih Aklamasi Jadi Ketua

BREBES, smpantura – Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Brebes, menggelar Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub), Kamis (6/4/2023), di ruang Pertemuan KONI Kabupaten Brebes. Muscablub dilaksanakan menyusul mundurnya Ketua PRSI Brebes, Dedy Yohanes beberapa waktu lalu. Dalam agenda ini, terpilih secara aklamasi Anna Dwi Rahayuning Rizki, sebagai Ketua PRSI Brebes menggantikan Dedy Yohanes.

Muskablub dihadiri Perwakilan Pengurus PRSI Provisi Jateng, Devi Rachyuanto, Wakil Ketua II KONI Brebes Bambang Purwantoro, Sekretaris KONI Brebes Tri Boedy Hermanto, dan Perwakilan Pengurus Klub Renang anggota PRSI Brebes. Kegiatan dibuka Ketua Panitia Muskablub PRSI Brebes, M Nurhidayat yang juga Wakil Ketua I KONI Brebes.

Dalam muskablub dengan agenda tunggal pemilihan ketua PRSI Brebes itu, Ana Dwi Rahayuning Rizki menjadi calon tunggal. Lantaran hanya muncul calon tunggal, sehingga forum memutuskan Ana Dewi Rahayuning Rizki dipilih secara aklamasi sebagai Ketua PRSI Brebes.

Perwakilan Pengurus PRSI Provisi Jawa Tengah, Devi Rachyuanto mengatakan, terpilihnya Ketua PRSI Brebes yang baru ini memang harus cinta olahraga. Apalagi, dari segi anggaran dana untuk mengelola sebuah kecabangan sangat minim. Sehingga harus berpikir bagaimana bisa berpartisipasi. “Jadi mengurusi olahraga tidak mudah, karena memang harus berkorban untuk mengeluarkan biaya dari kantong sendiri,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua II KONI Brebes, Bambang Purwantoro mengatakan, dalam Muskablub ini, hanya muncul calon tunggal, dan telah disepakati secara aklamasi menjadi ketua terpilih. Dalam di tahun 2023 ini, pengurus PRSI Brebes dan pengurus cabor yang atletnya lolos Porprov Jateng dituntut bekerja keras. Mengingat dalam 4 bulan ke depan akan dilaksanakan Porprov Jateng di Pati Raya. “Cabor renang ada atletnya yang lolos Porprov, dan ini harus benar-benar dipersiapkan. Diharapkan bukan hanya sukses untuk presentasinya, tetapi sukses juga dalam pelaksanaannya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Steven Perenang Cilik Brebes Siap Ulang Prestasi di Krapprov Jateng 2022

Ketua PRSI Brebes terpilih, Anna Dwi Rahayuning Rizki mengatakan, ke depan akan bersinergi Dinas Pendidikan Olah Raga juga dengan KONI serta instansi terkait untuk membesarkan PRSI dan membina para atlet renang yang ada di Kabupaten Brebes. “Semoga dengan kerjasamanya, kami selaku ketua baru PRSI Brebes, kami siap lakukan ke depan lebih maju dan para atlet renang Brebes bisa meraih prestasi di tingkat nasional, bahkan internasional,” katanya.

Lebih lanjut dia berharap, di bawah kepemimpinannya, PRSI bisa lebih kompak dan semakin maju dengan program-program yang rencananya akan dilakukan. “Tidak ada pilih kasih jika ada pertandingan di luar daerah kita akan bawa nama PRSI. Mohon bantuan dan kerjasama rekan – rekan klub renang yang ada di kabupaten Brebes,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: