Mustofa Kembali Pimpin KNPI Batang

BATANG, smpantura – Mustofa pimpin kembali sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Batang 2022-2025. Dia secara aklamasi dipilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) Ke-XV di Pondok Ikan Bakar Tirta Asri, Limpung Sabtu (7/1) lalu.

Hadir pada acara itu ketua DPRD Batang Maulana Yusuf, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Yarsana mewakili Pj Bupati, Ketua Komisi A DPRD Batang selaku pembina DPD KNPI Danang Aji Saputra, serta utusan KNPI Jawa Tengah, Syamsul Falah.

Dalam sambutannya yang dibacakan Kadisparpora, Pj Bupati Lani menuturkan perlunya membangun sinergitas gerakan pemuda Batang. KNPI merupakan mitra pemerintah daerah dalam pembangunan pemuda.

“Kami mengapresiasi kinerjaKNPI Batang periode 2019-2022 yang mampu merangkul beberapa OKP baru di Batang, terutama Organisasi sayap partai yang padatahun-tahun sebelumnya belum berhasil untuk dipertemukan karena kondisi politik yang tidakmemungkinkan,”tandasnya.

Mustofa mengatakan dalam kepemimpinannya 2019-2022 DPD KNPI Batang berhasil membentuk Pengurus Kecamatan (PK) yang pada kepengurusan sebelumnya belum selesai.

BACA JUGA :  PT Aquila Transindo Utama Bagikan Pelampung Untuk Nelayan

” Alhamdulillah itu adalah sejarah baru dan prestasi tersendiri karena KNPI Batang mampu merambah sampai Pengurus Kecamatan.”

Dia mennambahkan ke depan KNPI akan terus melakukan sosialisasi ke wilayah terpencil. Bahkan kalau perlu KNPI Batang akan membentuk Pengurus Desa/Kelurahan.

Dia menambahkan Musda diikuti 15 Pengurus Kecamatan.Serta 10 berasal dari organiasi sayap partai sebagai peninjau karena baru bergabung dan masih menjadi peserta peninjau.

Pembina KNPI Batang Danang Aji Saputra berharap Ketua KNPI terpilih untuk memilih kader-kader terbaik dari masing-masing OKP.

“Itu bertujuan untuk mempertahankan prestasi dan juga meningkatkan kreatifitas anggota KNPI Batang padamasa berikutnya, agar lebih maju dan mampu berkontribusi besar untuk kemajuan Kabupaten Batang,”ujar Danang, politisi muda Partai Golkar dari Desa Kenconorejo, Tulis. (P02-Red)

Scroll to top
error: