Nelayan Sampaikan Sederet Permasalahan di Hadapan Moeldoko

TEGAL, smpantura – Sejumlah nelayan di Pantai Utara (Pantura) Jawa Tengah, antusias mengikuti dialog interaktif bersama Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, di SPBU Nelayan (SPBUN) Kota Tegal, Rabu (9/11) pagi.

Pada kesempatan itu, para nelayan menyampaikan sederet permasalahan yang dihadapi. Utamanya terkait harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar untuk nelayan, akibat dampak kenaikan BBM hingga permasalahan Wilayah Pengelolaan Perikanan (WPP) dan polemik kelangkaan garam.

Ketua KUD Karya Mina Kota Tegal, H Riswanto yang juga Ketua DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Jawa Tengah, mengapresiasi kedatangan Moeldoko dan jajaran. Selain mengajak dialog, pada kesempatan itu Moeldoko, juga melihat langsung aktivitas nelayan di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari.

BACA JUGA :  30 Pamong Belajar Ikuti Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka Non Formal

“Terima kasih atas kunjungannya ke Tegal, yang tadi sudah diawali meninjau kegiatan bagaimana para nelayan mendaratkan ikan hingga proses lelang. Terima kasih juga telah berkenan menampung keluhan serta keresahan dari berbagai persoalan yang dihadapi saat ini,” ujar Riswanto.

Riswanto berharap, permasalahan nelayan yang disampaikan melalui sesi dialog, akan tersampaikan kepada presiden, agar para pelaku usaha sektor perikanan dan kelautan dapat terus menjalankan usaha dengan penuh kepastian.

“Semoga apa yang disampaikan teman-teman nelayan di Pantura Tegal ini dapat ditindaklanjuti, untuk kemudian Bapak Presiden dapat memberikan kebijakan melalui kabinetnya,” ucap Riswanto. (T03-Red)

Scroll to top
error: