PDI Perjuangan, Demokrat dan PAN Perkuat Kaukus Tegal Bersatu

TEGAL, smpantura – DPC PDI Perjuangan, DPC Partai Demokrat dan DPD PAN Kota Tegal, terus berkomitmen untuk menguatkan Kaukus Tegal Bersatu, mengusung kader asli Kota Bahari untuk menjadi kepala daerah.

Hal itu dibuktikan dengan dikembalikannya formulir pendaftaran bakal calon wali kota Tegal di Kantor DPD PAN, oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H Edy Suripno, Senin (3/6) sore.

Dalam waktu bersamaan, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tegal, H Akhmad Satori, juga mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wakil wali kota Tegal.

Usai menyerahkan berkas, Edy Suripno mengatakan, kegiatan itu sekaligus menjadi salah satu upaya dalam menguatkan komitmen kaukus empat parpol yang sepakat mengawal Pilkada Kota Tegal. Keempat parpol tersebut yakni, PDI Perjuangan, PAN, Demokrat dan Hanura.

“Kita sepakat mengawal Pilkada Kota Tegal, sebagai pertanggungjawaban sosial bahwa hari ini butuh kepemimpinan yang berangkat dari Kota Tegal,” jelasnya.

Oleh karenanya, Uyip demikian dia akrab disapa, datang ke Kanto DPD PAN, dalam rangka menguatkan bersama-sama, menjaga komitmen, keterkaitan dengan konsensus tersebut dan keterkaitan dengan komitmen untuk menjaga pemerintahan yang lebih baik.

Kaukus Tegal Bersatu, lanjut Uyip, memastikan bahwa pemerintahan yang akan datang adalah pemerintahan yang bisa melayani, melindungi dan menyejahterakan masyarakat.

BACA JUGA :  Masyarakat Tegal Meriahkan Laga Korsel vs Indonesia di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu

“Kaukus ini sekaligus memastikan agar pemerintahan yang akan datang memiliki kedekatan emosional antara wali kota dan wakil wali kota, dengan masyarakatnya, karena memang berangkat dari Kota Tegal,” tegas Uyip.

Selain keempat parpol tersebut, Kaukus Tegal Bersatu juga akan diperkuat oleh partai politik lain, yang menjadi komitmen ideologis bagi masyarakat Kota Tegal, dalam rangka membangun Tegal, agar lebih maju dan lebih baik lagi.

Senada disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tegal, H Akhmad Satori yang menyebut bahwa, pengembalain formulir ke DPD PAN, menjadi bukti keseriusan Kaukus Tegal Bersatu.

Usai menyerahkan formulir, baik PDI Perjuangan, Demokrat dan PAN, melakukan konvoi untuk menyosialisasikan kepada masyarakat, agar dapat memilih putra daerah sebagai wali kota dan wakil wali kota Tegal.

Bendahara DPD PAN Kota Tegal, Hj Ely Farisati mengatakan, Kaukus Tegal Bersatu menjadi sejarah baru bagi PAN dalam menyukseskan Pilkada dan menghadirkan pemimpin daerah dari putra daerah.

“Sejauh ini sudah ada sembilan orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota (G1) dan wakil wali kota (G2) di DPD PAN. Rinciannya, empat mengambil formulir G1 dan lima G2,” pungkasnya. (T03-Red)

Scroll to top
error: