Pelantikan Sekda Difinitif Pemalang Diundur, Ada Apa?

PEMALANG, smpantura – Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat batal melantik sekretaris daerah (Sekda) difinitif pada hari Jumat (15/9).

Rencananya, pelantikan sekda dilaksanakan pada hari Selasa (19/9), minggu depan, sebab pada hari Jumat, ada penilaian Kabupaten Kota Sehat (KKS) di Pemalang

“Sudah ada nama, dan rekomendasi sudah ada, tapi besok hari Jumat rencananya saya sampaikan sekda difinitif, tetapi diundur jadi hari Selasa pelantikan sekda. Besok ada penilaian Kabupaten Kota Sehat (KKS), sehingga harus dikawal agar mendapat penghargaan Wistara,” tandas Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, Kamis (14/9).

Ia mengatakan, setelah diumumkan rencananya, langsung ada pelantikan sekda, harapannya agar bisa langsung bekerja maksimal.

Banyak hal, yang harus segera diselesaikan, agar pembangunan Pemalang berjalan dengan baik, sesuai harapan masyarakat.

BACA JUGA :  Wamenkumham Minta Kantor Imigrasi Raih Predikat WBBM

Terkait dengan nama sekda terpilih, pihaknya tidak bersedia menyampaikan informasi tersebut, tetapi untuk waktu pelantikan sekda, sudah ditentukan, meskipun ada pengunduran, dimana dari rencana awal.

“Kepada Sekretariat Daerah, terutama kepada bagian tata pemerintahan, agar segera mempersiapkan pelaksanaan pelantikan sekretaris daerah (Sekda) definitif dan pelantikan Bupati Pemalang. Kami berharap, BKD untuk segera menyiapkan langkah-langkah strategis, terkait dilaksanakannya penilaian potensi dan kompetensi Aparatur Negeri Sipil (ASN),” ujar Ketua Fraksi PPP, DPRD Pemalang, Fahmi Hakim,

Dia menambahkan, terkait dengan proses pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, atau eselon II yang kosong, agar dilakukan sesuai aturan agar tidak menimbulkan permasalah baru. Hal itu dilakukan agar roda pemerintahan bisa berjalan efektif, dan maksimal. (T08-Red)

Scroll to top
error: