Pengabdian Masyarakat, Dosen dan Mahasiswa Ilmu Kesehatan Bhamada Gelar Sunat Massal

SLAWI, smpantura– Dalam rangka praktik keperawatan dan pengabdian masyarakat, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Bhamada Slawi, Kabupaten Tegal menggelar kegiatan sunat massal gratis, senam sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis di Desa Kambangan, Kecamatan Lebaksiu, Minggu (9/6).

Kegiatan dibuka dengan ditandai pemotongan pita di depan Balai Desa Kambangan oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Bhamada Rosmalia, ST, MKes. Turut mendampingi Kepala Program Studi Ilmu Kesehatan Khodijah, MKep dan Kepala Desa Kambangan Imam Wahyudin.

Sunat massal, senam sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan oleh mahasiswa profesi Ners Stase Komunitas berkolaborasi dengan dosen.

Kegiatan senam sehat dan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan dilaksanakan di ruang terbuka hijau (RTH) Desa Kambangan. Kegiatan diikuti oleh puluhan warga.

Sementara sunat massal diikuti oleh 21 anak dilaksanakan di Balai Desa Kambangan. Peserta sunat massal diarak keliling desa didampingi mahasiswa, kader kesehatan serta komponen masyarakat.

BACA JUGA :  Atasi Banjir, Ketua DPRD Blusukan Telusuti Sungai Jembangan

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Rosmalia ST,M.Kes menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa dan tim dosen dari Universitas Bhamada menjadi salah satu bentuk pengabdian yang dilakukan kepada masyarakat.

” Kegiatan ini aplikasi dari salah satu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus dilakukan oleh dosen di bidang kesehatan,” sebutnya,

Kepala Program Studi Ilmu Kesehatan Khodijah, MKep menyampaikan, kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang kesehatan salah satu bentuk pelayanan dalam rangka peningkatan taraf kesehatan masyarakat.

“Kegiatan – kegiatan yang serupa harus bisa ditingkatkan dalam rangka pelayanan dan pengabdian masyarakat,” tuturnya. (T04_Red)

Scroll to top
error: