Perajin Telur Asin di Brebes Naikan Produksi, Sambut Arus Mudik

BREBES, smpantura – Para perajin telur asin di Kabupaten Brebes mengaku, kini mulai menaikan volume produksinya. Itu dilakukan untuk menyambut arus mudik Lebaran, karena saat musim mudik jumlah permintaan konsumen meroket.

Untuk menyambut arus mudik itu, mereka saat ini telah melakukan berbagai persiapan. Selain menambah jumlah produksi, mereka juga menambah jumlah karyawan guna melayani pengunjung.

Perajin sekaligus pemilik toko telur asin di Pantura Brebes Dhani Bagus Purnama mengatakan, menyambut arus mudik tahun ini, pihaknya telah mempersiapkan stok telur asin lebih dari hari-hari biasanya. Bahkan, penambahannya bisa mencapai 3 kali lipat dari hari biasa.

“Stok yang kami siapkan ini, 3 kali lipat dari hari biasanya. Kalau hari biasa, stok kami rata-rara 5.000 butir per hari. Tapi, saat arus mudik Lebaran, kami menyiapkan stoko hingga 3 kali lipatnya,” ungkap pemilik toko telur asin Yes ini, Sabtu (1/4/2023).

BACA JUGA :  Soft Opening Yulia Hotel Gorontalo dihadiri Hotel Indonesia Group (HIG) 

Menurut dia, untuk memenuhi permintaan pemudik, stok telur asin yang dijajakan akan ditambah, baik secara kuantitas maupun varian rasanya. Bahkan, di tokonya menyiapkan beberapa varian untuk dijual. “Kami menyiapkan berbagai aneka varian rasa, seperti rebus (original), bakar hingga telur asin panggang,” ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, varian dari olahan telur asin juga disiapkan. Di antaranya, keripik telur asin dan saus telur asin. “Kami juga menyiapkan berbagai macam oleh-oleh. Tidak hanya telur asin yang kami produksi sendiri, tetapi hasil UMKM khas Brebes lainnya, kami sediakan bagi pemudik,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: