Perhutani Bantu Korban Tanah Bergerak di Bantarkawung Brebes

BUMIAYU, smpantura– Perum Perhutani Pekalongan Barat menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 12 juta untuk korban tanah bergerak di Desa Cinanas, Kecamatan Bantarkawung, Brebes.

Bantuan tersebut berasal dari keluarga besar PHT KPH Pekalongan Barat. Plt Administratur/KKPH Pekalongan Barat Hilaluddin didampingiKasi PE Ahmad Marzuki, Asper BKPH Bantarkawung Yulianto dan KRPH Banjarsari Kasmin, menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Kades Cinanas Hensika Sindy Setiawan, Rabu (23/11).

Dalam kesempatan tersebut, Plt KPH Pekalongan Barat, Hilaluddin, menyatakan keprihatinannya atas musibah bencana tanah bergerak dan longsor yang terjadi di Desa Cinanas. Menurutnya, bantuan disalurkan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah.”Kami ikut prihatin atas musibah yang terjadi di Desa Cinanas. Mudah-mudahan bantuan ini bisa ikut membantu meringankan beban warga yang terkena bencana,” katanya.

BACA JUGA :  Pesantren Al Hikmah 1 Bantah Dukungan ke Anies - Muhaimin Iskandar

Hilaluddin juga mengajak masyarakat yang sedang tertimpa musibah agar selalu sabar dan tetap semangat. Dia juga meminta jajarannya di wilayah BKPH Bantarkawung untuk bergerak cepat membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah.”Tidak kalah penting adalah meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana yang bisa terjadi,” kata dia.

Kades Cinanas Hensika Sindy Setiawan, mengatakan, bencana tanah bergerak dan longsor mengakibatkan puluhan rumah rusak. Akibat bencana tersebut, puluhan warga terpaksa mengungsi.“Mewakili masyarakat, kami menyampaikan terimakasih atas kepedulian perhutani. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk mereka yang sedang tertimpa musibah,” ujarnya. (T06-red)

Scroll to top
error: