Permudah Perizinan Upaya Menarik Investor

PEMALANG, smpantura – Pemerintah Kabupaten Pemalang mempermudah perizinan untuk para investor yang ingin membangun usahanya di daerah tersebut. Mempermudah izin usaha diharapkan bisa banyak investor yang masuk ke Pemalang sehingga menciptakan lapangan pekerjaan yang berdampak berkurangnya angka kemiskinan.

“Saya berkomitmen mengentaskan kemiskinan dengan menekan angka pengangguran di Pemalang, salah satunya dengan membuka peluang bagi para investor untuk menanamkan modal dan membangun usahanya di Pemalang. Salah satu cara untuk menarik para investor masuk ke Pemalang yakni dengan cara memberikan kemudahan perizinan bagi perusahaan yang akan mendirikan usahanya di Pemalang,” ujar Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, Rabu (2/5/2024).

Dia mengatakan, selain membuka peluang pada investor luar wilayah untuk bisa mendirikan usahanya di Pemalang, Pemkab, mendorong pengusaha untuk membangun usahanya di Pemalang. Pemkab Pemalang pro investasi, dan membuka selebar lebarnya peluang investor untuk masuk di Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA :  Pemilu Tahun 2024, Pemalang Diusulkan Tetap Enam Dapil

“Kita mendorong para pengusaha Pemalang untuk membangun usahanya di Pemalang karena nanti pekerjanya adalah warga lokal. Hal itu dapat menekan angka pengangguran di Pemalang, dan bisa meningkatkan kesejahteraan warga dan juga menumbuhkan perekonomian masyarakat,” tandasnya.

Dia mengatakan, agar dinas terkait dapat menyediakan tenaga-tenaga terampil di Pemalang untuk menyambut industri di Pemalang. Salah satu contohnya ada pabrik sepatu di Pemalang, pemkab harus menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dibutuhkan. Pihaknya mempersilahkan Balai Latihan Kerja (BLK) untuk melakukan penjaringan dan pelatihan warga Pemalang sehingga saat perusahaan itu sudah ada disini kita sudah siap menyalurkan SDM asli Pemalang,” pungkasnya.(T08_Red)

Scroll to top
error: