Persab Lolos Fase Grup Liga 3 Jateng, Kalahkan Slawi United 4-0

SEMARANG, smpantura – Persab Brebes dipastikan lolos fase grup, dan melaju ke babak selanjutnya di Kompetisi Liga 3 Jateng 2022. Hal ini menyusul kemenangannya atas Slawi United 4-0 dalam laga di Stadion Citarum Semarang, Sabtu (17/12/2022) sore.

Gol kemenangan Laskar Jaka Poleng ini tercipta di babak pertama melalui kaki Bagus Khairil dan sundulan Lintang. Kemudian, di babak kedua melalui kaki Ronan dan Rio.

Gol pertama anak-anak asuhan Kahudi ini, tercipta setelah pertandingan berlangsung sekitar 15 meit, dari tendangan bebas di luar kotak penalti. Hadiah tentangan bebas ini diberikan wasit setelah seorang pemain Persab di langgar di daerah pertahanan Slawi United. Bagus Khairil yang dipercaya sebagai eksekutor tidak menyia-yiakan. Tendangan kerasnya mengarah ke pojok atas gawang Slawi Unites, dan gol pun tercipta.

Tak berselang lama, sekitar dua menit kemudian, gol kedua Laskar Jaka Poleng tercipta dari sontekan kepala Lintang. Berawal umpan tarik dari sektor kanan pertahanan Slawi United, Lintang yang berdiri tanpa kawalan mampu menyundul bola tepat di pojok gawang Slawi United, hingga jaring gawang bergetar. Di menit akhir babak pertama, Slawi United terpaksa harus bermain dengan 10 pemain, karena satu pemain terkena kartu merah, setelah dua kali kartu kuning. Hingga babak pertama berakhir skor 2-0 untuk Persab tetap bertahan.

BACA JUGA :  Jelang Laga Semifinal, Ini Sejarah Pertemuan Timnas U-23 Indonesia dan Uzbekistan

Di babak kedua, Persab mempertajam kemenangannya melalui kaki Ronan. Berawal dari kemelut di kotak penalti, Ronan mampu menyontek bola ke gawang lawan. Hingga mengubah skor menjadi 3-0. Di pertengahan babak kedua, Laskar Jaka Poleng kembali menambah kemenangannya 4-0 melalui kaki Rio. Slawi United dipertengahan babak kedua kembali mendapat kartu merah, setelah seorang pemainnya melakukan pelanggaran keras. Sehingga mereka hanya bermain dengan 9 pemain. Skor 4-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Atas hasil ini, Persab dipastikan lolos ke babak selajutnya, karena di pertandingan sebelumnya melawan Slawi United imbang 0-0, dan menang WO atas Perinka. Sehingga mengantongi poin 7.

Pelatih Persab Brebes Liga 3, Kahudi mengatakan, anak-anak telah melaksanakan taktik yang telah diinstruksikan dengan baik. Meski ada sedikit yang kurang pas, tetapi secara keseluruhan cukup bagus. Sehingga hasil akhir yang diperoleh cukup memuaskan. “Saya berharap dipertandingkan ke depan bisa bermain lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten Manajer Persab Brebes Liga 3, M Yusuf mengaku, puas dengan permainan anak-anak, sehingga mampu menang telak 4-0 dan memastikan lolos ke babak selanjutnya. “Kami mengucapkan terimakasih atas kerja keras para pemain, dan doa dari seluruh warga Brebes,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: