Persab U-17 Melaju ke Final Piala Soeratin Jateng

– Kalahkan Persak Kebumen 1-0

SEMARANG, smpantura – Persab Brebes U-17 berhasil melaju ke final Piala Soeratin Jateng tahun 2022. Tiket ke final ini diraih Laskar Jaka Poleng muda, setelah sukses mengalahkan Persak Kebumen 1-0, di Stadion Balasuga Semarang, Kamis sore (15/12/2022).

Gol sematawayang yang mengantarkar Persab U-17 melaju ke final, ditoreh M Muhdi Iskandar, di menit-menit awal babak pertama. Meski kedua kesebelasan saling serang, terapi skor 1-0 tetap bertahan hingga pertandingan usai. Sementara di partai final nanti, anak-anak asuhan Tarik Aziz akan berhadapan dengan PSD Demak.

Asisten Manajer Persab Junior M Nizwar Alfisyahrin mengatakan, pihaknya menyampaikan selamat dan sukses, karena semua kerja keras serta jerih payah mengarungi Piala Soeratin 2022 sudah sampai laga final Zona Jateng. Bahkan, pihaknya juga berharap Laskar Jaka Poleng bisa kembali tampil maksimal dalam laga final Selasa (20/12) mendatang. “Dengan hasil yang memuaskan setengah perjalanan ini, perjuangan Persab Junior harus terus didukung agar bisa juara. Apalagi, PSD Demak tidak bisa dipandang sebelah mata,” jelasnya saat dikonfirmasi usai pertandingan kemarin.

BACA JUGA :  Dilantik, 4 Anggota DPRD Perkuat Kepengurusan Persab Brebes¬†

Laga final itu, lanjut dia, akan digelar di Stadion Citarum Semarang. Sehingga, dengan sisa waktu yang cukup, diharapkan semua pemain bisa mematangkan persiapan. Khususnya, mampu bermain maksimal selama 90 menit pertandingan final. Mengingat, laga terakhir zona Jateng tersebut akan sangat menentukan perjuangan Persab U-17.

Sementara itu, Pelatih Persab Junior Tarik Aziz Ulman menambahkan, hasil yang diraih itu, menjadi bukti jika proses latihan dan konsentrasi penuh dalam sepak bola tak akan mengkhianati hasilnya. Namun tetap rendah hati dan tidak cepat puas agar kemampuan dan potensi pemain terus terasah.

“Menghadapi laga final Zona Jateng Piala Soeratin, trik utama tetap dengan pola permainan maksimal. Termasuk, skema all out semua pemain harus dilakukan tanpa beban menang atau kalah,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: