Pj Bupati Brebes Siap Terjun Tangani Sampah

BREBES, smpantura – Penjabat (Pj) Bupati Brebes Urip Sihabudin siap turun langsung menangani permasalahan sampah di wilayahnya. Sebab, permasalahan sampah harus secara masif dicarikan solusi agar tidak berlarut-larut karena akan berimpilikasi pada persoalan lainnya. Untuk itu harus ditangani bersama-sama hingga tuntas.

Hal tersebut disampaikan Urip saat menanggapi usulan, saran dan harapan yang disampaikan Masyarakat Peduli Sampah Kabupaten Brebes, di ruang rapat Bupati, Kamis (21/12).

“Kami akan segera turun kelapangan dan melakukan kordinasi bersama dinas terkait, khususnya Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah untuk segera mengambil langkah yang terbaik sesuai apa yang diharapkan masyarakat,” kata Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin menanggapi usulan, saran dan harapan yang disampaikan Masyarakat Peduli Sampah Kabupaten Brebes, di ruang rapat Bupati, Kamis (21/12).

BACA JUGA :  Bandel, Puluhan Baliho Caleg dan Capres Diturunkan Paksa

Dia mengatakan, Pemkab serius menangani permasalahan sampah di Kabupaten Brebes yang tentunya harus digotong bersama. “Pemkab sangat serius menangani sampah ini,” tandas.

Ketua Komunitas Peduli Sampah (KPS) Masjaka Mahfudin melaporkan, jika KPS telah melakukan percepatan penanganan permasalahan sampah sejak Mei 2022. Pihaknya juga sudah beraudiensi dengan Bupati, Sekda hingga DPRD dimana saat itu juga sudah mendapat rekomendasi dari Komisi 3 DPRD yang intinya mendukung program KPS. Namun ternyata hingga saat ini belum selesai dengan tuntas sehingga pihaknya berharap Pj Bupati dapat merealisasikannya.

“Saya yakin, bawah kepemimpinan Pa Urip, bisa mewujudkan Brebes BERHIAS (bersih, hijau indah aman dan sehat) dan bebas sampah,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: