Pj Bupati Sidak Proyek Revitalisasi Pasar Bawang Sengon

BREBES, smpantura – Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke proyek Revitalisasi Pasar Bawang Sengon, di Kecamatan Tanjung, kemarin. Pj Bupati meminta pekerjaan yang progresnya sudah 99 persen itu, segera diselesaikan maksimal dalam kurun waktu dua hari.

“Progres pekerjaan di Pasar Bawang Sengon ini sudah 99 persen, dan tinggal tahap finishing seperti pengecatan dan pembuatan saluran irigasi. Saya minta segera diselesaikan dalam satu sampai dua hari lagi. Apalagi sudah ada pedagang yang menempati,” ungkap Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin di sela-sela kegiatannya.

Dia mengatakan, adanya revitalisasi itu menjadikan kondisi pasar menjadi representatif. Untuk itu, utamakan kenyamanan pedagang baik dari kerapian dan penataan, sehingga lalu lintas barang mudah dikendalikan dan kendaraan tertata. “Adanya pasar tradisional seperti ini, tentu dapat memacu peningkatan perekonomian di sekitar, terutama para petani bawang dan pedangan cabai,” ucapnya.

BACA JUGA :  P3K Tahap I dan II Temui DPRD Brebes Sampaikan Aspirasi Soal Tunjangan

Menurut dia, ke depan pasti akan ada penataan tambahan. Di antaranya, penataan jalan dan gubug-gubug yang di belakang pasar akan ditata, agar lebih baik lagi. ” Ke depan, pasti akan ada penataan agar pasar lebih baik,” tandasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, revitalisasi Pasar Bawang Sengon itu bersumber dari anggaran Bantuan Gubernur (Bangub) Jawa Tengah senilai Rp 3 miliar. Bahkan, Gubernur juga sudah meninjau pembangunan pada Rabu 2 November lalu. (T07_red)

Scroll to top
error: