Pj Wali Kota Tegal Ajak Masyarakat Teladani Rasul Dalam Berkurban

TEGAL, smpantura – Penjabat Wali Kota Tegal, Dadang Somantri, mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani para nabi dan rasul dalam berkurban. Sebab, berkurban memiliki filosofi tinggi yakni mau berempati kepada sesama dalam kehidupan bermasyarakat.

Ajakan itu disampaikan Dadang, saat mengikuti pelaksanaan Salat Idul Adha di Masjid Agung Kota Tegal, didampingi Sekda, Agus Dwi Sulistyantono, Senin (17/6).

Dalam kesempatan itu, dia juga menyerahkan satu ekor sapi untuk dikurbankan kepada panitia kurban setempat.

“Atas nama Pemerintah Kota Tegal, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 hijriyah. Mari kita bersama-sama meneladani para nabi dan rasul saat berkurban. Berkurban ini filosofinya tinggi, karena kita harus memberi atau berempati kepada sesama dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Dadang.

BACA JUGA :  Pentas Sampak Tegalan Wujud Lestarikan Bahasa Tegal

Pada esensinya, lanjut Dadang, kegiatan berkurban tidak hanya dilakukan pada saat Idul Adha saja, melainkan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dia menambahkan, berkurban tidak melulu dalam bentuk hewan kurban, tetapi bisa juga empati, yakni rezeki yang setiap saat diterima dapat disalurkan melalui zakat atau infak.

“Atau berempati, menyapa masyarakat dan hidup di dalam kehidupan yang harmonis, bergotong royong, dalam membangun Kota Tegal yang dinamis, yang harapannya dapat dinikmati oleh masyarakat yang semakin sejahtera,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Dadang juga mengucapkan terima kasih kepada muhsinin yang telah ikhlas berkorban dan berbagi kebaikan di tahun ini. Baik berkurban di Masjid Agung, musala dan masjid maupun tempat-tempat lainnya. (T03-Red)

Scroll to top
error: