PJF 2024 Sedot 780 Peserta

  • UPS Janji Gelar Lebih Meriah Lagi

TEGAL, smpantura– Sungguh luar biasa minat kalangan muda milenial yang getol game online. Hal itu terlihat dari ajang ”Pancasakti Japan Festival 2024” atau ”PJF 2024”, yang digelar UKM E-sport Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, pesertanya membeludak, mencapai 780 peserta.

Sebagai catatan, pihak panitia sebelumnya menargetkan sekitar 350 peserta. Ternyata tercatat mencapai 780 peserta perorangan mupun tim (Squad). Melihat hal itu, Rektor UPS Tegal Dr Taufiqulloh MHum, didampingi Wakli Rektor III Bidang Kemahasiswaan Imam Asmarudin SH MH, berharap kualitas penyelenggaraan kegiatan tersebut dapat ditingkatkan.

”Ya mulai dari permainan atau game yang dilakukan agar dapat lebih menantang lagi kreativitasnya. Karena anak muda sekarang menyukai tantangan dalam ajang ini. Kategori dan hadiahnya juga perlu ditingkatkan. Kami akan mengapresiasi dan mendukung positif kegiatan ini di tahun-tahun mendatang,” terang Dr Taufiqulloh MHum.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Sabtu (8/6) dan Minggu (9/6), digelar di Gedung Auditorium Daryoen Seno Admodjo perguruan tinggi tersebut. Menyajikan kategori game online, mulai dari E-Football, Mobile Legends, J-Song, Coswalk, Coscomp dan Genshin yang dipadukan dengan pertunjukkan musik.

”Peserta kegiatan ini terdiri atas pelajar SMU, MA, dan SMK yang selama ini sangat menggemari bermain game online, dan Festival Japan secara kelompok atau squad (Tim). Pesertanya juga cukup banyak. Baik dari dalam Kota Tegal maupun luar kota. Bahkan ada yang dari luar Pulau Jawa,”terang Ketua Panitia Rian Atmaja.

BACA JUGA :  DKV Poltek Harber Gelar Kuliah Umum Proses Kreatif Penciptaan Karya

Dituntut Sportif
Ketua UKM E-Sport Berliana Maharani menambahkan, game dan festival yang digelar, sangat berbeda dibanding game dan festival yang selama ini berkembang di masyarakat. Peserta dituntut untuk sportif, kreatif, inovatif dan kolaboratif secara maksimal, saat bertemu dengan lawan-lawannya.

‚ÄĚKegiatan ini merupakan kegiatan akbar kali pertama di Kota Tegal yang sebelumnya hanya berupa Turnamen Mobile Lengends. Selain itu, merupakan salah satu wujud dari implementasi visi misi rektor terkait digitalisasi kampus, dan kampus milenial. Semoga acara ini bisa di agendakan lagi dan lebih meriah lagi,” tandas Pembina UKM Fitriyanto MPd.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Imam Asmarudin SH MH mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi sangat menarik minat kalangan anak muda milenial yang getol dengan game online. Perguruan tinggi mengarahkan hobi maupun kegemaran anak muda di era milenial, era digital, agar dapat berkembang secara positif. ”Kegiatan akbar ini sangat di gemari kalangan muda. Terlihat jelas ada ratusan peserta yang mengikuti kegiatan ini. Apalagi ada peserta dari luar Pulau Jawa. Kami berharap kegiatan ini dapat diagendakan untuk digelar tiap tahun, dan dapat lebih meriah lagi, ” ucap Imam Asmarudin SH MH.

Dia mengungkapkan, kegiatan yang digelar mahasiswanya, merupakan salah satu bentuk kepedulian perguruan tingginya terhadap kalangan muda milenial yang hobi dengan olah raga elektronik, yang benar-benar dapat melahirkan kreativitas. Karena hobi, kreativitas dan ketrampilan mereka tersalurkan secara lebih baik.(T02_Red)

Scroll to top
error: