PLN Hadir di Wisata Layanan Publik Kota Tegal

 

TEGAL, smpantura – PLN terus berupaya untuk memberikan layanan listrik yang mudah diakses bagi pelanggannya, salah satunya dengan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tegal dalam menghadirkan loket layanan pada Wisata Pelayanan Publik. Wisata Pelayanan Publik merupakan sebuah inovasi yang digagas oleh Pemerintah Kota Tegal untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan publik dalam satu tempat.

Berlokasi di sepanjang jalan A.Yani Kota Tegal atau yang lebih dikenal dengan kawasan Tegal Citywalk, tidak kurang dari 39 instansi menghadirkan layanan yang dapat dikunjungi oleh masyarakat. Tiap instansi yang bergabung menyediakan mobil maupun tenda layanan mulai pukul 12.00 hingga pukul 16.00 WIB pada jam kerja mulai tanggal 3 Oktober 2022.

Manager PLN UP3 Tegal, Suparje Wardiyono yang didampingi oleh Manager ULP Tegal Kota, Rahmat Taupik berharap PLN bisa lebih dekat dengan pelanggan melalui layanan di Wisata Pelayanan Publik.

“Ini adalah dalam rangka mendekatkan layanan publik kepada pelanggan dan masyarakat warga kota Tegal. Bisa berwisata di kawasan Citywalk kota Tegal sekaligus bisa mendapatkan berbagai macam layanan publik. Dalam hal ini PLN juga berpartisipasi dengan layanan yang dimiliki PLN,” terang Suparje.

Di loket yang disediakan PLN, pelanggan dapat mengakses semua layanan PLN seperti pasang baru, perubahan daya, penerangan sementara dan layanan lainnya. Selain itu, sudah tersedia snack dan souvenir bagi pelanggan yang mengunjungi loket.

BACA JUGA :  Wow, Raden Tumenggung Menjadi Gelar Kehormatan Ketua DPRD Kota Tegal

Dengan disediakannya loket di kawasan wisata layanan publik ini, harapannya PLN dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan. Suparje juga berharap pelayanan publik di Kota Tegal semakin baik.

“Semoga layanan PLN dan layanan Publik di Kota Tegal semakin baik,” imbuhnya.

Edi, salah satu pelanggan yang berkunjung ke loket PLN merasa senang dapat mengakses layanan PLN di Wisata Pelayanan Publik ini. Searah dengan jalan pulang, ia mampir untuk berkonsultasi terkait tagihan listrik di rumahnya.

“Kebetulan saya dari Dinas dan menyempatkan mampir ke sini. Kebetulan saya belum bayar (listrik), Alhamdulillah bisa dilayani di sini,” ungkapnya.

Wisata Pelayanan Publik ini diresmikan oleh Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono pada Selasa, 4 Oktober 2022, pada rangkaian acara peresmian ini juga diserahkan piagam penghargaan bagi instansi yang ikut berpartisipasi.

“Dengan Wisata Pelayanan Publik ini, masyarakat cukup datang ke jalan Ahmad Yani atau yang lebih familiar dengan sebutan City Walk. Ini tentunya sangat memudahkan,” ungkapnya dalam sambutannya.

Ia menambahkan Wisata pelayanan publik merupakan salah satu langkah awal untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat, selanjutnya akan dibagun Mall Pelayanan Publik di lingkungan Kota Tegal sehingga lebih banyak instansi dapat bergabung. (T05-Red)

Scroll to top
error: