PLN Nyalakan Serentak 224 Pelanggan di Sektor Agrikultur, Dukung Pertumbuhan Ekonomi

BREBES, smpantura– PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta melakukan penyalaan serentak 224 pelanggan di sektor agrikultur dengan total daya 2.717.000 VA. Penyalaan pelanggan serentak ini secara simbolis dilakukan di PT Agri Indo Sejahtera (AIS) Kabupaten Brebes, kemarin ( 30/11/2022).

Penyalaan pelanggan di sektor agrikultur ini sebagai bukti dukungan PLN untuk memajukan perekonomian paska pandemi di wilayah Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta, khususnya di Kabupaten Brebes.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Ari Prasetyo Nugroho mengatakan, komitmen PLN untuk memberikan layanan yang cepat untuk mendukung perekonomian. Percepatan layanan tersebut termasuk didalamnya permohonan sambungan listrik di sektor agrikultur seperti pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan sesuai dengan program Electrifying Agriculture dari PLN.

“Pelanggan-pelanggan harus cepat kita, PLN, layani agar nantinya perekonomian bisa maju terus dan perekonomian juga semakin baik” katanya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Brebes, Yulia Hendrawati mengatakan, Pemkab Brebes mengapresiasi PLN atas dukungan untuk pelanggan sektor agrikultur. Apalagi bawang merah yang menjadi ikon dari Kabupaten Brebes merupakan komoditas penting dalam mendukung ketahanan pangan nasional, oleh karenanya membutuhkan perhatian khusus.

BACA JUGA :  275 Kades di Brebes Geruduk ke Jakarta Tuntut Masa Kerja 9 Tahun

“Komoditas ini (bawang merah) merupakan salah satu komoditas pangan yang tidak dapat digantikan manfaatnya oleh komoditas lain dan berpengaruh besar bagi perekonomian nasional karena berperan dalam penyumbang inflasi nasional” ungkapnya.

Menurut dia, dengan dukungan listrik yang memadai, bawang merah dapat disimpan pada cold storage untuk mengurangi penyusutan dari semula 30-40% menjadi 7-9% saja.

Sementara itu, Manager Operasional PT AIS Brebes, Ikhwan Arief mengaku, usahanya terbantu dengan kemudahan pelayanan dari PLN. Perusahaannya merupakan salah satu dari 224 pelanggan PLN yang dinyalakan secara serentak melalui proses tambah daya.

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dari PLN terkait kemudahan proses penambahan daya dan sosialisasi terhadap rekan-rekan kami nantinya” ucapnya. (T07_red)

Scroll to top
error: