PMI Brebes Bantu 3.000 Butir Telur Asin ke Korban Gempa Cianjur

BREBES, smpantura – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes mengirimkan bantuan logistik sebanyak 3.000 butir telur asin bagi korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Bantuan logistik itu dikirim bersamaan dengan bantuan dari PMI daerah lain di Jateng, Kamis siang (24/11), dan sampai di kantor PMI Cianjur pukul 23.15.

“Bantuan telur asin ini kami kirim bersama bantuan dari PMI se-Provinsi Jateng,” kata Ketua PMI Kabupaten Brebes, Wahidin Soedja.

Dia mengatakan, Pihaknya memang sudah mempersiapkan logistik sesuai kebutuhan korban bencana di Cianjur. Hingga kiniĀ  banyak pengungsi di tenda tenda yang membutuhkan bantuan pangan, sehingga telur asin dianggap paling praktis, karena tidak usah dimasak lagi. “Mereka (penerima bantuan-red) cukup menyiapkan nasi bungkus dengan lauk telur asin,” ujarnya.

BACA JUGA :  Underpass Prupuk Banjir, Jalur Tegal-Purwokerto Lumpuh Beberapa Jam

Menurut dia, telur asin tersebut dibeli dari beberapa produsen di wilayah Pantura Brebes. Pihaknya sengaja mengirim telur asin, karena Brebes sebagai penghasil telur asin. Sekaligus mempromosikan potensi daerah.

“Menu lauk makanan ini sengaja dipilih karena mudah dalam menyajikannya, yaitu cukup di makan dengan nasi putih. Selain rasanya yang lezat, telur asin Brebes ini juga sarat gizi, ” tuturnya.

Dalam beberapa kali kejadian bencana, lanjut dia, PMI Brebes mengirim telur asin, seperti, saat bencana gunung meletus di Lumajang, Longsor di Sukabumi, banjir di Pekalongan dan Batang dan daerah lainnya.
Bantuan dari PMI ini diserahkan ke posko bencana di Cianjur. “Nanti teknis pembagiannya kami serahkan ke PMI setempat,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: