PMI dan Baznas Brebes Bantu Korban Meninggal Gempa Cianjur

PMI dan Baznas Brebes Bantu Korban Meninggal Gempa Cianjur
BUMIAYU, smpantura- PMI dan Baznas Kabupaten Brebes berikan bantuan kepada korban meninggal gempa Cianjur asal Desa Banjarsari, Kecamatan Bantarkawung, Rabu (23/11) .

Seperti diketahui, tiga warga desa Banjarsari yaitu Muhamad Wildan (16), Husnul Yaqin (23), dan Faiz Nurpahmi (20) meninggal dunia akibat gempa Cianjur. Saat gempa mengguncang, mereka sedang belajar di salah satu pesantren di Cianjur.

Bantuan keuangan dari PMI masing-masing Rp 1 juta untuk keluarga tiga korban meninggal dunia diserahkan oleh Ketua PMI Brebes Wahidin Soedja kepada keluarga korban, di kantor desa setempat.“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan keluarga,” kata Wahidin Soedja.

Menurut Wahidin, sudah menjadi tugas dan fungsi PMI untuk membantu kepada sesama yang terkenda musibah.”Setiap ada yang perlu bantuan PMI akan berupaya hadir secepatnya dengan menyalirkan bantuan,” kata Wahidin.

BACA JUGA :  Pj Bupati Brebes Masih Belum Jelas, DPRD Belum Terima Surat Penetapan

Bantuan untuk korban meninggal gempa Cianjur juga diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Brebes. Bantuan tersebut untuk mengganti biaya ambulans saat pemulangan jenazah dari Cianjur ke rumah duka.“Bantuan dari Baznas sebesar Rp 6 juta tersebut untuk mengganti ongkos ambulan yang dikebai biaya Rp 6 juta,” kata Kasi Kesos Bantarkawung, Nurhakim.

Kepala Desa Banjarsari Armas, menyampaikan terimakasih atas kepedulian PMI dan Baznas kepada warganya.”Kami sangat berterimakasih kepada PMI dan Baznas yang telah peduli membantu meringankan warga yang terkena musibah,” katanya. Kades menambahkan, selain korban meninggal dunia, juga ada 6 santri asal Desa Banjarsari yang mengalami luka-luka akibat gempa di Cianjur.(T06-red)

Scroll to top
error: