PMI dapat Penghargaan dari AIHSP, Bantu Vaksinasi Covid 19

BREBES, smpantura – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes, Kamis (21/12) menerima penghargaan dari Australia Indonesia untuk Ketahanan Kesehatan (AIHSP), atas kerjasama membantu vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Brebes. Atas dukungan AIHSP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, telah berhasil menggaet 18.600 dosis, dari target semula 16 ribu dosis.

Penghargaan diserahkan Koordinator AIHSP Pusat dr Yulianto Kurniawan kepada Ketua PMI Kabupaten Brebes Wahidin Soedja, di Hotel Aruss Semarang. Pada saat yang sama Plt Sekdin Kesehatan Kabupaten Brebes Imam Budi Hartono juga menerima penghargaan serupa dari perwakilan AIHSP Jateng dr Hartanto.

Kerjasama PMI dengan AIHSP dalam mendukung vaksinasi covid 19 dilaksanakan sejak April sampai September 2022, di 9 kota/kabupaten se Jateng. Meliputi, Kabupaten Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Cilacap, Pati, Magelang, Sragen dan Kota Pekalongan. Total capaian 168.930 dosis atau 117 persen. Target capaian sebenarnya 140 ribu dosis, dengan sasaran utama kelompok rentan, terutama lansia.

BACA JUGA :  Korban Banjir Mulai Terserang Gatal-Gatal dan Batuk Pilek

Wakil Sekretaris PMI Jateng Imam Maskur mengatakan, sukses capaian kegiatan vaksinasi covid 19 berkat kerja sama yang baik antara PMI, dinkes dan AIHSP. “PMI menyediakan relawan/medis dinkes tenaga medis dan AIHSP dukungan dana, ” tuturnya.

Ketua PMI Kabupaten Brebes Wahidin Soedja mengatakan, pihaknya berusaha keras mensuport kegiatan sejak awal, karena saat itu pencapaian vaksinasi sangat rendah. Karena itu saat program baru disosialisasikan, pihaknya sudah bergerak, dengan mengadakan rapat koordinasi dengan dinas kesehatan. “Bahkan anggaran belum turun, kami sudah melaksanakan dengan pinjaman dukungan anggaran PMI, ” ujarnya. (T07_red)

Scroll to top
error: