Pojok PKKB Wadah Kreasi Musisi Lokal

BREBES, smpantura – Keberadaan pojok Pusat Kuliner Karangbirahi Brebes (PKKB), diperuntukan bagi wadah berkreasi para musisi lokal Brebes dalam mengembangkan bakatnya. Di sisi lain, keberadaa juga sebagai penarik bagi pengunjung yang akan menikmati kuliner khas Brebes.

Hal itu diungkapkan Ketua Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Pendopo Sejahtera, Akhmas Jazuli selalu pengelola PPKB. Dia mengatakan, pihaknya memang berupaya memberikan fasilitas bagi musisi lokal untuk menunjukan kreativitasnya, melalui pojok PKKB. Keberadaanya diharapkan bisa mendatangkan multi efek bagi PKKB. “Ya selain untuk wadah kreasi para musisi, juga bisa sebagai daya tarik bagi pengunjung,” ucapnya, Senin (11/9/2023) sore.

Menurut dia, untul Pojok PKKB itu, pengelola menyediakan falisitas panggung dan sound sistemnya secara gratis bagi para musisi lokal. Sementara ini, musisi yang telah memanfaatkan fasilitas itu dari Persatuan Pekerja Acara Seni Brebes (Pepas). Mereka tampil di Pojok PKKB secara bergilir dari setiap pengurus di tingkat kecamatan. Ke depan, musisi lain diharapkan bisa mengisi dan meramaikan Pojok PKKB. Termasuk, musisi dari aliran musik akustik, tradisional dan jaz.

BACA JUGA :  Meresahkan, "Warung Aceh"¬† Bantarkawung Digerebek Warga

“Saat ini yang mengisi dari musisi dangdut, kedepan kami harapkan musisi lain bisa memanfaatkannya. Kami membuka tangan lebar-lebar,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini setiap hari ada hiburan musik bagi pengunjung PKKB. Nantinya pengelola akan menjadwal bagi musisi lokal yang berminat. “Kami persilahkan para musisi untuk memanfaatkan sarana ini,” terangnya.

Seorang pengunjung, Aris (49), asal Kelurahan Gandasuli mengaku, adanya hiburan musik di PKKB dinilai sangat tepat. Hal itu bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat yang memang haus hiburan dan murah meriah. “Di sisi (PKKB-red), saya bisa nongkrong dengan iringan musik live, bahkan bisa memesan lagu,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: