Polda Jateng Bantu Bangun Pos SatKamling Bandengsari

  • ¬†Warga Diimbau Aktif dan Jaga Keamanan Lingkungannya

TEGAL, smpantura – Perjuangan warga Kampung Bandengsari, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, yang membutuhkan pengamanan lingkungan saat malam hari, diapresiasi positif Polsek Tegal Barat, Polres Tegal Kota, bahkan hingga Polda Jateng.

Salah satunya dengan mewujudkan bangunan Pos Satkamling yang dananya sebagian dari hasil swadaya warga, kemudian dibantu Polsek Tegal Barat, Polres Tegal Kota, dan Polda Jateng. Bangunan Pos Satkamling itu, akhirnya terwujud dan diresmikan Kapolsek Tegal Barat Kompol Aris Heryanto, Minggu malam (9/6).

”Dengan keberadaan Pos Satkamling ini, tiap malam warga akan bergantian berjaga di pos ini, untuk menjaga keamanan lingkungannya. Terutama saat malam hari yang rawan terjadinya tindak kejahatan,” terang Kompol Aris Heryanto, mewakili Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas, saat meresmikan bangunan Pos Satkamling tersebut.

Dia menambahkan, hal penting selanjutnya, antara lain, lebih memberdayakan peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungannya agar dapat terus ditingkatkan. Kemudian berkoordinasi lebih baik lagi dengan personel Bhabinkamtibmas atau Babinsa dalam menindaklanjuti penanganan keamanan lingkungan di Bandengsari.

Camat Tegal Barat Edi Sudirman mengatakan, lingkungan yang nyaman, aman dan tertib merupakan impian masyarakat dalam menjalani kehidupan. Untuk itu dirinya juga sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas berdirinya bangunan Satkamling Bandengsari di wilayahnya.

BACA JUGA :  Pengelolaan ARKAS dan BOSP Harus Tepat Sasaran

Berdampak Positif
Dia berharap dengan berdirinya Satkamling Bandengsari, bisa berdampak positif terhadap lingkungan setempat. Situasi dan kondisi kemasyarakatan dapat berjalan dengan tenang. Dengan demikian pembangunan di lingkungan setempat berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

”Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Polda Jateng dan jajaran Polres Tegal Kota, termasuk pula teman-teman di Polsek Tegal Barat. Saya benar-benar terbantu sekali karena telah menginisiasi pembangunan Satkamling Bandengsari di Tegal Barat,” ucap dia.

Camat Tegal Barat menjelaskan, banguna Pos Satkamling Bandengsari dibangun atas bantuan dari Polda Jateng, dan partisipasi dari masyarakat. Hal tersebut bertujuan untuk mengamankan lingkungan sekitar. Oleh karena itu, perlu adanya keterlibatan dari sejumlah masyarakat dalam mewujudkan kondisi Kamtibmas yang kondusif.

”Syukur Alhamdulillah pembangunan Pos Satkamling Bandengsari sudah selesai. Semua ini bisa terwujud berkat bantuan alokasi dana dari Polda Jateng, dan partisipasi warga sekitar. Untuk itu Saya berpesan agar warga setempat dapat memanfaatkan dan menjaganya dengan baik. Semoga pula keberadaan Pos Satkamling ini dapat memberi dorongan peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungannya,” terang Camat Tegal Barat.(T02_Red)

Scroll to top
error: