Poltek Harber Beri Pelatihan Guru Robot Transporter

 

TEGAL, smpantura – Belasan guru produktif jurusan teknik komputer dan jaringan SMK Bhakti Praja (BP) dilatih bidang robotika, bersama dosen Prodi D3 Teknik Elektronika Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Qirom dan Rony Darpono.

“Tujuan pelatihan ini sebagai bekal guru memberikan materi dan pengenalan robot ke siswa sekaligus persiapan lomba kompetensi siswa SMK bidang Robotika,” kata Qirom.

Kegiatan tersebut juga bagian dari implementasi perjanjian kerja sama (PKS) antara Prodi D3 Teknik Elektronika Poltek Harber dan Jurusan TKJ SMK Bhakti Praja Adiwerna, yang telah dilakukan sebelumnya.

Qirom menuturkan, tema pemilihan di bidang robot dipilih Kepala Jurusan TKJ SMK BP yaitu Husni Mubarok karena akan menjadikan ikon robotika sebagai unggulan dari jurusan TKJ.

BACA JUGA :  Ika Medica Kompartemen Bregas Bagikan 1.000 Paket Sembako

“Kami terus mendukung agar ikon robotika menjadi unggulan dari jurusan TKJ SMK BP,” ucap Kepala Sekolah SMK BP Erfan Suparmono.

Qirom menambahkan, pelatihan robot ini sebagai awal membangun komunitas robotika di tingkat SMA/SMK di Tegal, Slawi, dan sekitarnya dengan menggandeng sekolah.

“Kita akan melakukan roadshow ke sekolah lain bersama Himpunan Mahasiswa Prodi D-3 Teknik Elektronika untuk mengenalkan robot sekaligus menjadi bekal menghadapi LKS Robotika tahun 2023,” ucapnya.

“Terima kasih atas ilmu yang diberikan oleh Poltek Harber. Kita akan mengembangkan robot transporter ini menjadi skala lebih besar dengan fungsi riil seperti robot pramusaji, dll,” kata Husni. (T03-Red)

Scroll to top
error: