Poltek Harber Dorong Pendidikan Bela Negara Lewat Prestasi Siswa 

TEGAL, smpantura – Dosen Prodi D3 Teknik Komputer Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) berikan pendidikan bela negara kepada 44 pengurus OSIS SMA N 2 Slawi dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM), Kamis (5/1).

Ketua Tim PKM, Prasetya Putra Nugraha memaparkan tentang mengenai pentingnya bela negara bagi seorang pelajar.

“Kegiatan ini dimaksudkan memberikan pemahaman bahwa implementasi bela negara tidak hanya dilakukan dengan cara angkat senjata. Tetapi masih ada beberapa cara diantaranya adalah belajar dan mengukir prestasi baik prestasi akademik maupun non akademik,” kata Prasetya.

“Apalagi sebagai pengurus OSIS yang merupakan siswa-siswa pilihan, maka harus memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Tantangan yang dihadapi generasi muda saat ini begitu besar, maju mundurnya suatu bangsa juga ditentukan oleh kondisi generasi mudanya,” tambahnya.

BACA JUGA :  Perpustakaan SDIT Usamah Raih Akreditasi A

Kepala SMA N 2 Slawi, Siti Ati, menuturkan, bela negara bagi kalangan pelajar sangatlah penting sekali apalagi bagi pengurus OSIS dan SMA N 2 Slawi sangat menyambut baik kegiatan ini demi menguatkan dunia pendidikan yang semakin berkembang.

“Pendidikan bela negara diperlukan tidak hanya satu kali pelatihan saja. Diharapkan ada keberlanjutan setelah kegiatan ini. Mungkin selanjutnya bisa dilakukan oleh mahasiswa Poltek Harber yang menjadi anggota Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa),” ujar Waka Kesiswaan SMA N 2 Slawi, M Mu’min.

Kegiatan PKM tersebut dilanjutkan mengenai batasan penggunaan media sosial di kalangan remaja oleh Mohamad Bakhar dan sosialisasi tentang anti bullying yang menjadi perhatian khusus bagi dunia pendidikan oleh David Bani Adam. (T03-Red)

Scroll to top
error: