Poltek Harber Rekrut Alumni untuk PT Moya Indonesia

TEGAL, smpantura – Pengembangan Karir Mahasiswa dan Alumni Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) mengadakan walk interview dengan PT Moya Indonesia bertempat di Aula Gedung C. Jumat (16/12).

Kepala Bagian Pengembangan Karir Mahasiswa dan Alumni Poltek Harber, Syaefani Arif Romadhon, M. Pd mengatakan, berbagai perusahaan telah melaksanakan campus hiring atau walk in interview di Politeknik Harapan Bersama.

“Saat ini PT Moya Indonesia menawarkan posisi operator shift produksi. Maka, kami mengadakan walk in interview dengan perusahaan pengolahan air bersih tersebut,” kata Syaefani.

Dengan total pelamar online sejumlah 98 , dan tes diikuti oleh Program Studi (Prodi) dari rumpun teknik yaitu D3 Teknik Mesin, D3 Teknik Elektronika, D-3 Teknik Komputer, dan Sarjana Terapan Teknik Informatika.

“Tawaran dari semua pihak perusahaan kami terima untuk melaksanakan perekrutan alumni, agar tercapainya keterserapan alumni di dunia kerja. Hal ini menjadi salah satu indikator Kinerja Perguruan Tinggi (IKU), di mana alumni menempati urutan nomor 1 atau IKU 1,” kata Syaefani.

BACA JUGA :  Gerakan Pangan Murah Diserbu Warga

Dengan adanya Pusat Karir kampus Poltek Harber, alumni akan semakin cepat terserap di dunia kerja. Pusat karir berperan sebagai fasilitator informasi lowongan kerja, tambahnya.

Chief Human Capital Officer (CHCO) MIH PT Moya Indonesia, Firda Yanti menuturkan, pihaknya melihat lulusan dari Poltek Harber, memiliki potensi yang sangat baik dan juga sangat sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

“Kami yakin, mentalitas mahasiswa Poltek Harber telah dipersiapkan dengan baik untuk menghadapi dunia kerja yang sebenarnya,” kata Firda.

Harapan kami,dengan adanya proses seleksi dan rekrutmen ini, dapat membantu meningkatkan minat dan semangat lulusan mahasiswa Poltek Harber agar dapat bekerja di area pengolahan air bersih di beberapa daerah di Indonesia, lanjut Firda.

“Sehingga kita dapat maju bersama mengalirkan air atau memberikan pelayanan air bersih untuk masyarakat Indonesia di seluruh Indonesia,” ujar Firda. (T03-Red)

Scroll to top
error: