Poltek Harber Teken MoU dengan Organisasi Menteri se-Asia Tenggara

TEGAL, smpantura – Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Tegal, menjajaki kerja sama dengan Pengembangan Pendidikan Teknis Organisasi Menteri Pendidikan Asia Tenggara (SEAMO TED).

Pelaksanaan penyerahan nota kesepahaman (MoU) tersebut berlangsung di Bandung, pada Senin (5/9).

Wakil Direktur IV Poltek Harber, Ginanjar Wiro Sasmito menuturkan, SEAMEO TED adalah organisasi internasional antar pemerintah Asia Tenggara yang berdiri sejak 1965 untuk mempromosikan kerjasama regional dalam pendidikan, ilmu pengetahuan dan budaya pendidikan, ilmu pengetahuan dan budaya.

“SEAMEO TED bertujuan mengidentifikasi masalah dan tantangan pendidikan teknis dan menemukan solusi alternatif untuk pengembangan sumber daya manusia yang berkelanjutan dengan melakukan penelitian, pengembangan kapasitas dan program advokasi di bidang pendidikan dan pelatihan kejuruan dan teknis (TVET) di tingkat menengah di kawasan Asia Tenggara,” kata Ginanjar.

BACA JUGA :  Literasi Keuangan, Kunci Bijak Menggunakan Fintech

Poltek Harber dan SEAMEO TED memiliki tujuan yang saling melengkapi dan berkeinginan bersama untuk berkolaborasi di sejumlah bidang untuk mengejar pendidikan serta pengembangan manusia bersama.

Dalam MoU tersebut, Poltek Harber dan SEAMO TED bekerja sama dalam melakukan proyek penelitian dan publikasi regional bersama dan berkolaborasi dalam melakukan joint workshop, webinar, seminar, atau konferensi pengembangan pendidikan teknik dan vokasi.

MoU ini mulai berlaku sejak ditandatangani oleh wakil-wakil yang berwenang dari kedua lembaga dan berlaku untuk jangka waktu 5 (lima) tahun. (T03-red)

Scroll to top
error: