Poltek Harber Terima Hibah Competitive Fund Vokasi 2023

TEGAL, smpantura – Tim Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, berkunjung ke Laboratorium Desain Komunikasi Visual (DKV) Poltek Harber Tegal, untuk menyerahkan hibah Competitive Fund Vokasi Tahun 2023, pada Rabu, 29 Mei 2024 kemarin.

Tim Dirjen Vokasi, Dona Verri Herlambang menuturkan, melalui hibah competitive fund, pemerintah tidak hanya memberikan dukungan berupa aset kemudian selesai.

Namun, pemerintah lebih menekankan tujuan agar mahasiswa bisa update dalam kompetensi serta mampu meningkatkan skill melalui kelengkapan alat praktik.

“Pemerintah selalu menekankan kemampuan vokasi pada lulusan. Sebab lima tahun ke depan persaingannya tidak hanya dengan manusia saja, tapi dengan teknologi. Pemerintah berusaha membantu untuk memenuhi fasilitas yang sesuai kebutuhan perguruan tinggi agar tercapai kompetensi vokasi yang diharapkan,” ungkap Verri.

BACA JUGA :  Disdikbud Siapkan Inovasi Siperi Berdasi untuk Optimalisasi Data Pendidikan

Wakil Direktur Bidang Akademik, Heru Nurcahyo menyambut baik kunjungan Tim Dirjen Vokasi di Poltek Harber. Adanya hibah tersebut, dianggap sangat membantu dalam menunjang pembelajaran para mahasiswa.

“Adanya fasilitas lab yang memadai, mahasiswa prodi DKV bisa meningkatkan kompetensinya. Terlebih saat ini mahasiswa sering mendapatkan project animasi, sehingga bantuan ini sangat berperan untuk mendapat hasil yang optimal,” tegasnya.

Optimalisasi itu, lanjut Heru, menjadi langkah konkret Poltek Harber, dalam mencapai tujuang jangka panjang yakni sebagai teaching factory Prodi DKV. (T03-Red)

Scroll to top
error: