Porgasi Kota Tegal Sabet Juara di Airsoft Competition se Jateng

TEGAL, smpantura – Tim Porgasi Kota Tegal berhasil menyabet juara pertama dalam ajang Air Soft Competition tingkat Jateng, di GOR Wisangeni Kota Tegal, Minggu (18/6). Porgasi Kota Tegal meraih juara setelah mengalahkan tim Porgasi Kabupaten Karanganyar di partai final, yang menjadi juara kedua.

Sementara juara ketiga diraih tim Forgasi Kabupaten Semarang. Kejuaraan airsoft dibuka Ketua Kormi Kota Tegal Anton Prabowo. Kejuaran yang baru pertama kali digelar di Kota Tegal ini, berlangsung meriah. Bahkan, terjadi persaingan ketat antara peserta.

Sekretaris Porgasi Kota Tegal Gitia Gala Maulana mengatakan, airsoft competition itu digelar sebagai upaya mendorong tumbuhnya olahraga pecinta airsoft di Jateng, khususnya di Kota Tegal. Bahkan, gelaran ini ternyata direspon positif oleh pengurus Porgasi beberapa kota di Jateng. Terbukti, ada sebanyak 7 tim yang ambil bagian dalam kejuaraan tersebut. Yakni, Kota Tegal, Semarang, Karanganyar, Banyumas, Pekalongan dan Batang. “Khusus, Kota Tegal atau tuan rumah, kami turunkan tiga tim. Alhamdulilah, hasilnya kami berhasil meraih juara pertama,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Didukung Puluhan PS, Heri Fitriansyah Siap Maju di Pemilihan Ketua Askab PSSI Brebes

Menurut dia, olahraga airsof itu termasuk dalam olahraga permainan, yang dinaungi Kormi Kota Tegal. Adanya ajang kejuaraan tersebut, juga menjadi wadah sosialisasi ke masyarakat, sekaligus sebagai ajang persiapan menuju Pornas nanti. “Ini juga menjadi ajang kami, dalam persiapan menuju Pornas,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Kormi Kota Tegal, Anton Prabowo mengaku, pihaknya mengapresiasi dan mendukung langkah yang dilakukan Porgasi Kota Tegal. Ajang tersebut menjadi wadah sosialisasi bagi Kormi, dimana organisasinya juga membawahi banyak induk organisasi, salah satunya Porgasi. Di sisi lain, Porgasi juga sebagai salah satu induk organisasi yang menjadi andalah Kormi. Itu karena telah mendapat tiket di ajang Pornas. “Kami mengapresiasi langkah Porgasi ini, kami harapkan bisa menjadi pemicu induk organisasi lain di bawah Kormi untuk bergerak,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: