POSSI Pemalang Tancap Gas Targetkan Lolos Pra Porprov

PEMALANG – Meskipun kepengurusan baru aktif kembali atau baru terbentuk Persatuan Olah raga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Pemalang langsung tancap gas ikut Pra Porprov di Jepara. POSSI Pemalang mengirimkan satu atlet selamnya, dan ditargetkan bisa lolos untuk mendapatakan tiket menuju Pekan olah raga provinsi (Porprov) tahun 2023 medatang di karesidenan Pati Raya.

“POSSI Pemalang sebelumnya sudah ada kepengurusannya, tetapi hampir tiga tahun ini vakum atau tidak aktif, dan masa kepengurusannya sudah habis sejak tahun 2019 lalu. Namun pada tahun 2022 ini, kami mencoba mengaktifkan kepengurusan POSSI yang baru, agar olah raga selam di Pemalang terus lestari, sebab kita memiliki potensi di selam,” ujar Ketua POSSI Pemalang, Yuli Irianto, saat acara pelepasan atlet selam Pemalang mengikuti Pra Porprov, kemarin.

Ia mengatakan, potensi prestasi Pemalang dalam olah raga selam cukup besar, sebab sudah memilik atlet berprestasi tingkat nasional. Salah satu atlet yang dimiliki POSSI Pemalang yaitu Andi Junaedi dimana prestasi yang pernah diraih yaitu meraih medali perak saat Pekan Olah raga Nasional (PON) di Papua beberapa tahun lalu. Melihat potensi tersebut, akhirnya POSSI Pemalang diaktifkan lagi, dibawah kepengurusan Ketua, Yuli Irianto, Sekretaris Rahar Agus, dan Bendahara Mufti Albarkah. Harapannya di Pemalang bisa lahir bibit atlet selam baru yang potensial sehingga bisa membela nama daerah diberbagai kejuaraan baik tingkat Jawa Tengah maupun tingkat nasional. Khusus untuk target pada pra Porprov tahun 2022 yaitu bisa lolos mendapatkan tiket menuju Porprov tahun 2023 mendatang. POSSI Pemalang taget tersebut bisa tercapai dengan mudah, dan target Porprov yaitu atlet POSSI Pemalang bisa menyabet medali emas.

BACA JUGA :  Kerabat Kopi Ikhlas Gelar Fun Cap Taster

“Apabila melihat prestasi dari atlet kita, kemampuannya sudah sangat bagus, bahkan bisa dikatakan, di Jateng atlet selam Pemalang masih diatas rata rata. Betdasarkan data tersebut, kami optimisi pada pra Porprov ini tiket Porprov bisa diraih dengan mudah, meskipun demikian tetap meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Pemalang,” imbuhnya.

Ia mengatakan, salah satu langkah nyata yang sudah dilakukan kepengurusan POSSI Pemalang yang baru yaitu melibatkan orang orang yang kompeten dibidangnya. POSSI Pemalang sudah merangkul atau merekrut para pelatih renang untuk ikut mengembangkan olah raga selam di Pemalang. Harapannya melalui para pelatih renang tersebut, para murid atau anak didiknya bisa diarahkan menjadi atlet selama dibawah bendera POSSI Pemalang.(T08-red)

Scroll to top
error: