Prodi ASP Gelar Workshop Keuangan Dasar di Desa Banjaranyar

 

TEGAL, smpantura – Mahasiswa Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik (ASP) Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Tegal, melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Balai Desa Banjaranyar.

Kegiatan PKM tersebut berupa workshop oleh dosen ASP Poltek Harber, sekaligus pembagian bibit pohon dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional 2022.

“Kita angkat tema pembicaraan mengenai ‘Memahami Laporan Keuangan Dasar Sederhana’. Dengan target seluruh warga Desa Banjaranyar yang memiliki Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” kata Dosen ASP Poltek Harber, Nurul Mahmudah.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan serta menambah wawasan para pelaku UMKM terhadap laporan keuangan dan penggunaan e-commerce.

Sebab, laporan keuangan merupakan hal yang mutlak dan harus dilakukan pelaku UMKM agar usaha yang dijalankan dapat menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA :  Harber Talk 2 Hadirkan Marco Kusumawijaya Bahas Budaya dan Permasalahan Kota

“Menyusun laporan keuangan merupakan hal yang mutlak harus dilakukan oleh pelaku UMKM, karena laporan keuangan dapat memberikan gambaran kondisi usaha UMKM. Serta membuat dan menyusun laporan keuangan itu adalah hal yang mudah dapat dimulai dengan mencatat transaksi-transaksi UMKM,” kata Nurul.

Adapun narasumber berikutnya, Ghea Dwi Rahmadiane, mengangkat tema mengenai ‘Penggunaan e-commerce yang tepat untuk Desa Banjaranyar.

Acara ditutup dengan pembagian 130 bibit pohon, kerja sama antara Poltek Harber dengan Dinas Lingkungan Hidup dan dilanjut dengan penanaman secara simbolis. (T03-Red)

Scroll to top
error: