Puluhan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung, Aliran Listrik Padam

 

BREBES, smpantura – Sebanyak 22 rumah warga di Desa Kebogadung Kecamatan Jatibarang rusak, setelah diterjang angin puting beliung, kemarin sore. Tiga rumah di antaranya rusak parah. Bahkan, insiden itu juga menyebabkan jaringan listrik padam.

Bencana alam tersebut terjadi usai Desa Kebogadung dan sekitarnya diguyur hujan deras. Puluhan rumah yang rusak itu melanda tiga wilayah Rukun Warga (RT). Yakni, RW 02, 03 dan 04. Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, dan hingga kini warga masih nampak melakukan perbaikan rumah yang rusak.

Camat Jatibarang Imam Tauhid menjelaskan, insiden angin puting beliung yang merusak rumah warga tersebut, terjadi begitu cepat. Dari pendataan, total rumah warga yang rusak sebanyak 22 unit. Rinciannya, 3 rumah rusak berat, 5 rumah rusak sedang dan 14 lainnya rusak ringan. Semua kerusakan itu, terjadi di bagian atap karena bagian genteng atau asbes lepas. “Tiga rumah yang kerusakannya paling parah. Yakni, milik Wirsad warga RT 02 RW 03. Sudanto warga RT 05 RW 04 dan Sorikhi RT 02 RW 02. Selain itu, bencana ini juga menyebabkan listrik padan dan jaringan internet terputus,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Sukseskan Gerakan Satu Juta Pohon, Dirut PT KAI Tanam Pohon di Stasiun Linggapura Brebes

Sementara itu, Kapolres Brebes melalui Kapolsek Jatibarang AKP Sunarto menambahkan, mengantisipasi kembali terjadinya hujan deras dan angin kencang. Pihaknya mengaku, terus mengimbau kepada semua masyarakat di wilayah Jatibarang dan sekitarnya. Terlebih, bagi warga yang memiliki rumah dekat dengan persawahan.

“Sambil terus berkoordinasi dengan semua stakeholder terkait, beberapa warga juga sudah mulai memperbaiki kerusakan rumah masing-masing,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: