Puluhan Santri di Brebes Digembleng Pelatihan Konten Medsos Edukatif

BREBES, smpantura– Puluhan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Fathurrohman, Desa Kubangpari Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, digembleng dalam pelatihan membuat konten media sosial. Kegiatan itu dibuka oleh Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Bidang Informasi dan Komunikasi Politik, Juri Ardiantoro, Rabu (14/12).

“Kegiatan ini, untuk peningkatan kapasitas SDM santri di era digital. Bahkan, pemateri profesional berkelas nasional juga kami hadirkan,” ungkap Juri Ardiantoro saat memberika sambutan.

Dalam pelatihan ini, kata dia, pihaknya sengaja mendatangkan Prita Laura mantan presenter kenamaan Metro TV. Termasuk, mantan jurnalis TV One hingga stafsus Deputi Staf Kepresidenan sebagai narasumber. Kegiatan tersebut, merupakan Kolaborasi Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Bidang Informasi dan Komunikasi Politik dengan pengasuh Ponpes di Brebes. Targetnya, agar santri mampu membuat narasi konten media sosial, membuat berita stright news, membentuk karakter informasi media sosial yang edukatif dan menarik.

BACA JUGA :  Pembangunan Jembatan Belum Berizin Diminta Dihentikan

“Harapan kita, semua santri bisa memanfaatkan medsos untuk berkreasi. Bisa dari sisi citizen jurnalisme hingga konten video,” ujarnya.

Menurut dia, kompleksnya kehidupan santri justru bisa menjadi peluang untuk ditransformasikan sebagai edukasi baru. Khususnya, menampilkan dan menggambarkan pola kehidupan dari cerita keseharian santri. Bahkan, pembentukan karakter santri juga bisa menjadi poin menarik untuk diunggah di medsos. Sehingga, melalui pelatihan ini harapannya santri bisa ikut belajar memanfaatkan sisi positif era digital dan medsos.

“Output peningkatan SDM ini, bertujuan menggugah minat santri untuk eksplorasi. Syukur-syukur, bisa menjelma menjadi konten kreator,” pungkasnya. (T07-Red)

Scroll to top
error: