RSUD dr Soeselo Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik 2022

SLAWI, smpantura – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal meraih penghargaan sebagai RSUD Kabupaten/Kota Informatif dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah Zainal Abidin Petir kepada Direktur RSUD dr Soeselo , Guntur Muhammad Taqwin, pada ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik yang digelar di Rama Shinta Hall Patra Semarang Hotel & Convention, Jumat (16/12) malam.

Guntur menyebutkan, predikat informatif yang diberikan atas hasil monitoring dan evaluasi (monev) Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah yang dilakukan sejak Agustus sampai dengan November 2022 terhadap sejumlah badan publik di wilayah Jawa Tengah.

Komisi Infomasi sendiri merupakan lembaga independen untuk mengawal dan memastikan terwujudnya keterbukaan informasi oleh badan publik.

BACA JUGA :  Polres Tegal Bantu Bedah Rumah Sairol

“Alhamdulillah tahun ini RSUD dr Soeselo Kabupaten Tegal berhasil meraih penghargaan dengan kategori informatif. Penghargaan ini tentunya menjadi penyemangat bagi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,melalui tata kelola pemerintahan yang lebih informatif sesuai dengan amanat konstitusi dan undang-undang,”tutur Guntur.

Lebih lanjut, kata Guntur, dengan penghargaan tersebut pihaknya akan terus berupaya menyampaikan informasi dengan lebih modern dan terbuka agar mudah diakses dan dipahami masyarakat.

Sesuai hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan Komisi Informasi, keseluruhan badan publik diklasifikasikan dalam lima kategori, yakni infomatif, menuju informatif, cukup infomatif, kurang informatif dan tidak informatif. (T04-Red)

Scroll to top
error: