Menu Tutup

Sambut Tahun Baru 2023, Warga Padati Trasa

-Kapolres Pantau Titik Keramaian dan Bagi Sembako

SLAWI, smpantura – Kawasan Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) menjadi salah satu titik yang banyak dikunjungi warga di malam pergantian tahun baru 2022/ 2023, Sabtu (31/12).

Warga mulai memadati tempat tersebut sejak pukul 18.00 atau setelah hujan reda. Warga yang datang dari berbagai penjuru Kabupaten Tegal itu datang dengan menaiki sepeda motor atau mobil.

Sebagian pengunjung mengajak anak-anaknya untuk menjajal aneka permainan disana, seperti sepatu roda, odong-odong, trampolin, pancingan, otoped dan mobil mainan aki. Ada juga pertunjukan topeng monyet di depan panggung Trasa.

BERMAIN: Menyambut tahun baru 2023, warga mengisi waktu dengan bermain di Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa), Sabtu (31/12) malam.

Suasana menyambut tahun baru 2023 yang bertepatan dengan malam Minggu terasa lebih ramai dari malam minggu biasanya. Selain menikmati aneka permainan yang ditawarkan di tempat itu, pengunjung juga menikmati beragam kuliner yang ada di Trasa.

Yudi (39) salah satu pengelola jasa persewaan mobil mainan aki mengatakan, malam pergantian tahun baru kali ini jauh berbeda dengan pergantian tahun sebelumnya yang terasa sepi karena adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di masa pandemi Covid-19.

“ Dari jam 6 sore sudah banyak yang menyewa mobil mainan. Sekali sewa dikenai Rp 10.000,”tutur Yudi yang menyewakan lima unit mobil mainan aki.

Hal senada disampaikan Siti Fadlun (48). Wanita yang membuka permainan pancingan ikan ini mengatakan, malam itu jumlah pengunjung yang bermain pancingan ikan lebih banyak dibanding malam Minggu biasa.

“Ya, malam Minggu biasanya tidak seramai sekarang, tidak ada separonya dari malam Minggu ini. Ramainya dari habis Maghrib setelah hujan reda,”tutur Siti Fadlun.

Salah satu pengunjung, Anna (36) menyebutkan, datang dari Desa Kesuben, Lebaksiu ke Slawi bersama suami dan putrinya yang berusia 4 tahun memang untuk mencari hiburan di malam pergantian tahun.

BACA JUGA :  Ika Medica Kompartemen Bregas Bagikan 1.000 Paket Sembako

“Ternyata di Slawi tidak ada tontonan seperti di kota lain. Jadi, kami memilih main di Trasa dan mengajak anak mencoba aneka permainan,”ujar Anna yang sedang menemani putrinya bermain di pemancingan ikan.

Sementara itu, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at dan Kasdim 0712/Tegal Mayor Eko Budi S bersama JPU Polres Tegal melakukan pemantauan di sejumlah titik pusat keramaian di Kota Slawi. Dari Mako Polres Tegal, pantauan dilakukan di Alun-Alun Hanggawana Slawi, patung obor, stadion, Langon Barat, Monumen GBN dan Trasa.

Selain berbincang dengan warga dan pedagang, Kapolres dan Kasdim menyerahkan bansos berupa paket sembako kepada sejumlah pedagang di Alun-Alun Hanggawana, Monumen GBN dan Trasa. Rombongan juga menyempatkan melihat pertunjukan topeng monyet dan kembang api yang dinyalakan warga.

Sementara itu, Kepala Pos Pelayanan Trasa Ipda Ahmad Djony mengatakan, dari pantauan di Pos Yan Trasa, meskipun arus lalu lintas lebih ramai dari malam biasanya, tetapi situasi dan lalu lintas di malam pergantian tahun aman dan kondusif serta terkendali.

Untuk mengatur lalu lintas dan pengamanan di Trasa diterjunkan 15 personel, dari Polri, TNI dan anggota Pramuka dari Kwarcab Tegal .

“Alhamduilillah sampai saat inimasih aman dan kondusif, semoga sampai akhir tahun 2022 keadaan atau situasi aman terkendali,”tutur Djony.

(T04-Red)

Contact Us

error: